Update Kasus Ibu Buang Bayi di Jembatan Jatirejo Gunungpati, Takut Dimarahi Keluarga

Perempuan 20 tahun yang buang bayi baru dilahirkannya di Jembatan Jatirejo, Gunungpati, Kota Semarang, takut ketahuan keluarga hamil tanpa suami. (Sumber : instagram.com/infokejadian_semarang)

Masih berusia 20 tahun, perempuan di Gunungpati yang membuang bayinya sendiri ternyata takut dimarahi pihak keluarga karena hamil tanpa suami.

INFOSEMARANG.COM - Perempuan berinisial AFA (20) yang tega membuang bayi yang ia lahirkan sendiri pada Rabu pekan lalu, 6 Desember 2023 lalu. AFA membuang bayi berusia 0 bulan tersebut di jembatan arah makam Jatirejo, Gunungpati, Kota Semarang.

Hamil tanpa suami menjadi alasan pelaku untuk membuang darah dagingnya tersebut. AFA mengaku jika ia takut kena marah pihak keluarga karena sudah mengandung di luar nikah.

AFA selama hamil berusaha menutupi dan merahasiakan kehamilannya. Ia pun berusaha agar penampilannya tidak seperti orang hamil.

Baca Juga: Fakta Terbaru Ibu yang Buang Bayi di Gunungpati: Masih Lajang, Panik Hamil di Luar Nikah

Dari pengakuannya, AFA melahirkan mandiri di rumahnya. Lalu bergegas membuang bayinya tersebut ke lokasi yang tak jauh dari rumahnya.

"Tidak ada yang tahu saya hamil," katanya di hadapan polisi.

Penemuan bayi mungil ini mulanya diketahui oleh seorang warga yang hendak mencari rumput. Ia kemudian mengadu ke warga setempat yang membantu merawat bayi yang masih dalam kondisi hidup.

Bayi tersebut kemudian dirawat ke Puskesmas Gunungpati. Begitu pun AFA yang juga dirawat di tempat yang sama karena mengalami pendarahan setelah melahirkan sendiri.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI