Jokowi Resmikan Terminal Tingkir Salatiga, Sejumlah Warganet Mengeluh 'Lebih Ribet'

Jokowi resmikan terminal Tingkir Salatiga dan dua terminal lainnya. (Sumber : instagram.com/jokowi)

INFOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja meresmikan tiga terminal yang telah direvitalisasi pada Rabu (13/12/2023) sore.

Peresmian ketiga terminal tersebut dilakukan sekaligus di terminal Tingkir Salatiga.

Selain terminal Tingkir Salatiga, Jokowi juga meresmikan dua terminal baru lainnya yakni Terminal Paya Ilang di Kabupaten Aceh Tengah, dan Terminal Anak Air di Kota Padang.

Baca Juga: Video Detik-detik Ammar Zoni Diciduk Usai Pakai Ganja, Pasrah Lakukan Ini saat Polisi Datang

Melansir dari unggahan @jokowi, adapun ketiga terminal ini dibangun modern dengan sejumlah fasilitas pendukung yang menjadikan fungsi terminal tidak hanya untuk naik dan turun penumpang saja.

Terminal-terminal baru ini juga menjadi pusat kegiatan UMKM, pusat perbelanjaan, pusat kegiatan sosial, dan lain-lainnya yang terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Selain itu, sarana dan prasarana transportasi publik tersebut akan sangat dirasakan manfaatnya saat menghadapi lonjakan penumpang. Misalnya, saat menjelang libur hari raya dan tahun baru yang sebentar lagi akan datang.

Baca Juga: Momen Jumpa Pers Ammar Zoni Setelah Ditangkap Ketiga Kalinya Jadi Sorotan, Usai Terisak Langsung Tersenyum Sumringah?

Meski terminal Tingkir Salatiga saat ini sudah tampil lebih rapi usai revitalisasi, namun sayangnya sejumlah warganet mengeluhkan akses yang kini malah semakin rumit.

"Lbh bagus terminalnya tp kok menurut aku lebih ribet jg ya jadinya 😢apa lg klo bawaan lg banyak MasyaAllah🥹🥹😫naik turun huhu," ungkap @shantshant038.

"Akses ke jalur keberangkatan ribet, naik turun mana lifnya seupil," imbuh @degodz_.

Akun @aokii.ardy juga menyebutkan, "bagus yg dulu. buat penumpang dan sopir markir bis juga mudah yg dulu akses nya." ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI