Liburan Natal Tahun Baru: 5 Spot Sunrise Gratis di Semarang Dilengkapi Rute

Trangkil Sunrise Spot, sunrise spot untuk melihat pemandangan matahari terbit di Kota Semarang saat libur akhir pekan atau akhir tahun, gratis tanpa tiket masuk. (Sumber : Google Wihandono Yogo - InfoSemarang.com)

Sunrise spot untuk melihat pemandangan matahari terbit di Kota Semarang saat libur akhir pekan atau akhir tahun, gratis tanpa tiket masuk.

INFOSEMARANG.COM - Berikut ini 5 spot melihat sunrise di Kota Semarang, gratis tak ada tiket masuk yang harus dibayar kecuali jika masuk ke area Candi Gedong Songo.

Trangkil Sunrise Spot

Berlokasi di Jalan Sejahtera Raya No 32, Sukorejo, Gunungpati, Kota Semarang. Masuk ke sini gratis tanpa ada tiket masuk.

Berjarak 8,4 kilometer dari pusat kota dan tak terlalu jauh untuk ditempuh. Rute selengkapnya bisa cek di Google Maps ya.

Baca Juga: 10 Spot Terbaik di Semarang untuk Melihat Sunset, Bakal Ketagihan Nyore di Tempat Ini

Sea View Point

Berlokasi di Pantai Marina dan tepi Muara Marina di Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Tidak ada tiket masuk untuk ke lokasi ini.

Jaraknya hanya sekitar 8 kilometer dari pusat Kota Semarang. Mudah dicari karena Pantai Marina cukup terkenal di Kota Semarang.

Brown Canyon

Berlokasi di Rowosari, Tembalang, Kota Semarang. Rutenya bisa melalui jalur Pasar Meteseh via Tembalang, Kedungmundu atau RSUD Klipang.

Indahnya pemandangan di sini karena adanya tebing-tebing bebatuan berwarna cokelat. Namun tidak disarankan untuk berenang di kolamnya ya!

Sumbing Sunrise Spot

Berlokasi di Jalan Sumbing No 10, Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang, tepatnya di tepi jalan yang menikung dan agak menanjak. Tak ada tiket masuk di sini.

Rutenya dengan melewati Jalan Erlangga lalu menuju Jalan Pahlawan atau Jalan Semarang-Solo untuk menuju Jalan Veteran. Tinggal cari simpang tiga menuju Jalan Sumbing, boleh dicek juga melalui Google Maps.

Sunrise Hill Gedong Songo

Berlokasi di Jalan Candi Gedong Songo, Tlogosari, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Tiket masuknya Rp 30 ribu.

Jika dari arah Kota Semarang, siap-siap menempuh rute sekitar 37 kilometer dengan jalan menanjak ketika sudah mendekati kawasan wisata.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI