Libur Nataru, KAI Daop 4 Semarang Tawarkan Tarif Khusus Mulai Rp 25 Ribuan

KAI Daop 4 Semarang tawarkan tarif khusus libur Nataru mulai dari Rp 25 ribuan. (Sumber : kai.id)

INFOSEMARANG.COM -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan penawaran khusus dengan tarif tiket kereta api untuk penumpang yang melakukan pembelian dalam rentang 2 jam sebelum keberangkatan.

Melalui penawaran khusus ini, penumpang berkesempatan untuk menikmati harga di bawah tarif normal.

Franoto Wibowo, Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, menjelaskan bahwa tarif khusus ini dapat diakses melalui aplikasi Access by KAI dan melalui loket stasiun.

Baca Juga: Hormati Duka Warga Gaza, Kota Betlehem Rayakan Natal Dalam Sunyi

"Dengan program tarif khusus ini, kami berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kereta api, terutama selama liburan Natal dan Tahun Baru ini," ujar Franoto pada Senin, 25 Desember 2023.

Tarif khusus ini hanya berlaku untuk perjalanan kereta api dengan rute tertentu, termasuk Semarang Tawang - Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang - Tegal, Tegal - Semarang Tawang, Tegal - Hargeulis, Tegal - Brebes, Semarang Tawang - Madiun, Cepu - Surabaya Pasarturi, Weleri - Semarang Poncol, dan Semarang Poncol - Tegal.

Tarif khusus untuk kelas Eksekutif dimulai dari Rp 35.000 hingga Rp 290.000, sementara kelas Bisnis berkisar antara Rp 115.000 hingga Rp 210.000, dan kelas Ekonomi mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 155.000.

Franoto menegaskan bahwa tarif khusus ini berbeda dengan tiket go show. Tiket go show tidak menawarkan harga lebih murah dari tarif normal dan hanya dapat dibeli melalui loket stasiun.

"Tiket go show merujuk pada pembelian langsung di stasiun mulai 3 jam sebelum keberangkatan, berlaku untuk semua rute," jelasnya.

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran di Madura Ditembak Orang Tak Dikenal Pas Lagi Ngopi

Pada wilayah Daop 4 Semarang, tiket kereta api untuk periode liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masih tersedia dalam jumlah yang mencukupi.

Hingga saat ini, Senin, 25 Desember 2023, okupansi masih mencapai sekitar 61 persen dari 361.248 tiket yang tersedia.

Untuk memastikan perlindungan bersama dari penyebaran Covid-19, pelanggan KA diimbau untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Perjalanan dengan kereta api, terutama selama libur Nataru, menawarkan berbagai keunggulan, seperti kebebasan dari kemacetan, ketepatan waktu, kesehatan, kenyamanan, keamanan, serta kontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," tutup Franoto.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI