Kronologi Pemancing Tenggelam di Rawa Pening Tuntang: Perahu Terbalik, Korban Tewas

Pria pemancing di Rawa Pening Tuntang ditemukan dalam keadaan tewas sehari setelah kejadian pada Selasa 26 Desember 2023, dikabarkan perahu terbalik saat kejadian. (Sumber : Instagram @portalsemarang - InfoSemarang.com)

Pria pemancing di Rawa Pening Tuntang ditemukan dalam keadaan tewas sehari setelah kejadian pada Selasa 26 Desember 2023, dikabarkan perahu terbalik saat kejadian.

INFOSEMARANG.COM - Kronologi tewasnya seorang pemancing bernama Bejo Slamet (54) warga Jalan Cungkup No 444 RT 06 RW 06, Kota Salatiga. Jenazah korban baru ditemukan pada Selasa 26 Desember 2023 sore sekitar pukul 15.00 WIB, tepatnya sehari setelah kejadian.

Bermula saat Bejo memancing di Rawa Pening muara Sungai Kedungringin, Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, pada Senin 25 Desember 2023 siang. Sekitar pukul 14.00 WIB, lokasi kejadian tiba-tiba diguyur hujan deras.

Baca Juga: Identitas Pemancing Hanyut di Rawapening Tuntang yang Hingga Kini Masih Dalam Pencarian, Begini Kronologinya

Bejo yang sedang memancing lantas segera berusaha menepi menggunakan perahu. Namun belum sampai tujuan, perahu yang dinaiki Bejo tiba-tiba terbalik karena dihantam banjir.

Bejo yang tidak menggunakan pelampung dan alat keselamatan lainnya diduga langsung jatuh tenggelam saat kejadian.

Tim SAR yang melakukan pencarian lebih dulu menemukan bangkai perahu yang dikendari oleh Bejo sebelum akhirnya menemukan jenazah Bejo beberapa saat kemudian.

Panjangnya masa pencarian ini dikarenakan kondisi di lapangan yang kurang mendukung yang mempengaruhi jarak pandang. Jenazah Bejo ditemukan di bawah tanaman enceng gondok.

Tetap hati-hati dan waspada dimana pun berada.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI