Banjir di Gubug Grobogan: Tanggul Jebol, 2 Desa Terendam Air Setinggi 1 Meter

Bencana banjir melanda warga Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, sejak Selasa 2 Januari 2024 dini hari, imbasnya rumah warga terendam air karena tanggul jebol. (Sumber : Instagram @explorekotagubug - InfoSemarang.com)

Bencana banjir melanda warga Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, sejak Selasa 2 Januari 2024 dini hari, imbasnya rumah warga terendam air karena tanggul jebol.

INFOSEMARANG.COM - Banjir melanda wilayah Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogran, sejak Selasa 2 Januari 2024 dini hari karena tanggul jebol serta air Sungai Tuntang yang meluap.

Terpantau pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB, air merendam sejumlah wilayah di Kecamatan Gubug, di antaranya Desa Trisari dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Baca Juga: Tanah Longsor di Lempongsari: Rumah Warga Amblas, 3 Motor Ikut Tertimbun

Desa Penadaran juga turut terendam banjir. Terlihat beberapa hektar lahan dan rumah warga sudah dipenuhi air setinggi paha orang dewasa.

Kondisi Sungai Tuntang yang meluap terpantau dari Desa Ngroto. Arus pun terlihat deras. Masih belum diketahui kapan luapan ini akan kembali surut.

Akibat banjir, sejumlah akses jalan pun ikut kena imbasnya. Jalan Godong-Juwangi terlihat genangan air yang cukup tinggi. Warga yang melintas diimbau untuk waspada.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI