Polisi Cegat Truk Isi 226 Anjing Diduga Bakal Disembelih di Solo Raya, 5 Pelaku Ditangkap

Viral Video Truk Angkut Puluhan Anjing Lewat Tol, Diduga Akan Dibawa ke Rumah Jagal Jelang Nataru (Sumber : instagram.com/informasiseputarsemarang)

Sebuah truk yang mengangkut 226 anjing yang diduga hendak disembelih di Solo Raya dicegat polisi di Kalikangkung, Ngaliyan, Kota Semarang, Sabtu 6 Januari 2024 malam.

INFOSEMARANG.COM - Satu unit truk yang kedapatan membawa sekitar 226 anjing diduga hendak disembelih di Solo Raya, kena cegat Polrestabes Semarang di wilayah Kalikangkung, Ngaliyan, Kota Semarang, pada Sabtu 6 Januari 2024 sekitar pukul 22.30 WIB.

Penggerebekan ini dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari Dog Lover n Sheler yang mengadu terkait dugaan pengangkutan ilegal anjing ke wilayah Solo Raya.

Baca Juga: Fakta Terbaru Ratusan Anjing Diduga ke Penjagalan: Truk Pakai Pelat Bodong, Pemilik di Sragen Kabur

Di lokasi kejadian, polisi mengamankan 5 orang termasuk sopir dan awak truk yang mengangkut kumpulan anjing ini. Mereka digiring ke Polrestabes Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi pada 23 Desember 2023 lalu. Namun kala itu, komunitas pecinta hewan yang mencoba menelusuri menemui jalan buntu karena pemilik truk dan para penjagal menghilang.

Jika menemukan kejadian serupa, warga bisa melapor atau mengadukan hal ini melalui aplikasi LIBAS milik Polrestabes Semarang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI