Waspada Modus Test Drive, Pria Bawa Kabur Motor Ninja ER6F saat COD di Kelud Sampangan

Warga Kelud Sampangan, Candi, Kota Semarang, kena tipu seorang oknum calon pembeli yang justru membawa kabur motor Ninja ER6F dengan modus test drive, Sabtu 6 Januari 2024. (Sumber : Instagram @kejadiansmg - InfoSemarang.com)

Warga Kelud Sampangan, Candi, Kota Semarang, kena tipu seorang oknum calon pembeli yang justru membawa kabur motor Ninja ER6F dengan modus test drive, Sabtu 6 Januari 2024.

INFOSEMARANG.COM - Waspada modus test drive saat menjual kendaraan ke orang tak dikenal. Seperti yang dialami warga Kelud Sampangan, Candi, Kota Semarang, pada Sabtu 6 Januari 2024 sore.

Motor Kawasaki Ninja ER6F warna hitam dengan pelat nomor F 2316 FGM yang hendak ia jual justru dibawa kabur oknum calon pembeli dengan modus test drive.

Baca Juga: Polisi Cegat Truk Isi 226 Anjing Diduga Bakal Disembelih di Solo Raya, 5 Pelaku Ditangkap

Kronologi bermula saat transaksi dilakukan oleh adik korban di rumahnya pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Oknum calon pembeli merupakan seorang pria yang datang dengan menumpang taksi online. Bahkan taksi online tampak sedang menunggu di lokasi, menurut penuturan korban.

"Iya dia ngakunya td yg gocar itu temennya.. trus adek saya percaya2 aja (dia hbs bangun tidur katanya ga sadar sepenuhnya) trs adek saya bru sadar tny gocarnya trnyta dia nungguin org yg td naik motor," tulis korban melalui akun @kejadiansmg.

Pelaku tampak mengenakan pakaian serba hitam, sandal dan topi saat datang ke rumah korban. Pelaku kemudian beralsan ingin menjajal motor atau test drive sebelum akhirnya dilakukan pembayaran.

Terlihat pada rekaman CCTV, pria tersebut mengeluarkan motor dari garasi rumah disaksikan oleh adik korban. Adik korban pun tidak menaruh rasa curiga begitu pelaku meninggalkan rumah.

Baca Juga: Truk Angkut Kayu-kayu Jumbo Ambrol di Jalan Soekarno Hatta, Teringat Film Final Destination

Beberapa saat ditunggu, pelaku tak kembali ke rumah korban. Hingga berita ini ditulis, korban belum mendapat informasi terkini terkait keberadaan pelaku.

Ia pun meminta tolong kepada warganet yang bertemu dengan pelaku yang mengendarai motor dengan ciri-ciri di atas untuk bisa langsung menghubungi ke nomor 087836933449. Korban juga menjanjikan hadiah bagi siapa saja yang membantu menemukannya.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI