Nasib 226 Anjing yang Nyaris Dibawa ke Jagal di Solo Raya

Polrestabes Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan anjing yang hendak dibawa ke penjagalan di Solo Raya, 1 truk angkut 226 anjing dihentikan di Kalikangkung. (Sumber : Polrestabes Semarang - InfoSemarang.com)

Polrestabes Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan anjing yang hendak dibawa ke penjagalan di Solo Raya, 1 truk angkut 226 anjing dihentikan di Kalikangkung.

INFOSEMARANG.COM - Nasib ratusan anjing yang diangkut truk hendak disembelih di penjagalan di Solo Raya, kini masih berada di Polrestabes Semarang sejak Sabtu 6 Januari 2024.

Sebanyak 226 anjing yang tak diketahui asalnya tersebut akan dirawat sementara oleh Polrestabes Semarang, diberi makan hingga proses pengobatan.

Baca Juga: Polisi Cegat Truk Isi 226 Anjing Diduga Bakal Disembelih di Solo Raya, 5 Pelaku Ditangkap

Seperti diberitakan, 1 unit truk yang mengangkut ratusan anjing ini berasal dari Subang, Jawa Barat, hendak menuju area Solo Raya. Hewan-hewan ini diduga akan disembelih dan dagingnya dikonsumsi dan dijual.

Saat sampai di Kalikangkung, polisi dari Polrestabes Semarang menghentikan perjalanan truk atas laporan dari komunitas Animals Hope Shelter Indonesia yang sudah melakukan pemantauan sejak 23 Desember 2023 lalu.

Sebelumnya sempat viral video warganet yang memperlihatkan truk yang mengangkut ratusan anjing di Tol Semarang. Namun saat ditelusuri, komunitas ini kehilangan jejak pemilik truk beserta ratusan anjing yang diangkut.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI