Fakta soal Ratusan Anjing Hendak Dijagal di Solo: Dijual Kiloan Rp 40 Ribu, COD di Exit Tol

Polrestabes Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan anjing yang hendak dibawa ke penjagalan di Solo Raya, 1 truk angkut 226 anjing dihentikan di Kalikangkung. (Sumber : Polrestabes Semarang - InfoSemarang.com)

Gagalnya penyulundupan ratusan anjing yang diangkut truk dari Subang ke Solo, terkuak fakta-fakta terkait sistem penjualan anjing ini hingga ke tangan pembeli.

INFOSEMARANG.COM - Fakta-fakta terkait sistem transaksi jual-beli anjing yang hendak dijagal di Solo lalu dijual untuk dikonsumsi dagingnya. Diberitakan sebelumnya, 1 truk berisi 226 anjing dihentikan polisi di Kalikangkung, Sabtu 6 Januari 2024.

Ratusan anjing ini dibawa dari Subang menuju wilayah Solo Raya seperti Karanganyar dan Solo untuk kemudian dijagal para penadah yang biasa berjualan daging anjing.

Baca Juga: Nasib 226 Anjing yang Nyaris Dibawa ke Jagal di Solo Raya

Dari penyelundupan ini diketahui, transaksi yang selama ini dilakukan distributor dengan penadahnya adalah membuat janji di suatu tempat, misalnya pintu tol.

Di tempat tersebut, anjing-anjing ini diserahkan distributor kepada penadah yang suadh menunggu. Biasanya dilakukan pada malam hari agar tidak mudah diketahui orang.

Fakta lainnya, anjing dijual dengan sistem kiloan, dengan harga Rp 40 ribu per kg. Sebelumnya sempat dihargai Rp 38 ribu per kg.

Saat penyelundupan, anjing-anjing ini dibungkam agar tidak menggonggong. Bahkan tubuhnya juga dibalut menggunakan karung agar tidak mudah kabur.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI