Kebakaran Dispenser Pom Bensin, SPBU Undip Tembalang Tutup Sementara

Kebakaran terjadi di pom bensin dekat Undip Tembalang Semarang pada Rabu 10 Januari 2024 siang sekitar pukul 12.00 WIB, SPBU tutup sementara waktu demi keamanan. (Sumber : Bankom Polrestabes Semarang - InfoSemarang.com)

Kebakaran terjadi di pom bensin dekat Undip Tembalang Semarang pada Rabu 10 Januari 2024 siang sekitar pukul 12.00 WIB, SPBU tutup sementara waktu demi keamanan.

INFOSEMARANG.COM - Kebakaran terjadi di SPBU pom bensin dekat Universitas Diponegoro (Undip) Semarang di Tembalang pada Rabu 10 Januari 2024 siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut keterangan dari pihak SPBU, penyebab kebakaran karena ada letupan air dari area dispenser atau mesin pompa BBM. Demi keselamatan, maka SPBU menutup sementara transaksi BBM di pom bensin ini.

Baca Juga: Kronologi dan Dugaan Penyebab Siswi SMP di Gunungpati Tewas Gantung Diri

Warga Kota Semarang bisa mengisi BBM di SPBU Jalan Ngesrep Timur, Tembalang, sebagai alternatif pilihan untuk sementara waktu.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Kebakaran sudah dalam penanganan pihak berwajib.

"Mohon maaf atas ketidaknyamannya warga semarang, benar terjadi letupan api (flash fire) di area dispenser (mesin pompa BBM) di SPBU 44.502.23, Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, untuk alasan keselamatan SPBU berhenti beroperasi dan semua kelistrikan telah dimatikan. Tim Pertamina Patra Niaga telah berada di lokasi kejadian dan tengah dalam investigasi lebih lanjut. Untuk pelayanan pengisian BBM terdekat dapat mengisi BBM di SPBU 44.502.11 Jl Ngesrep Timur, Tembalang," tulis pihak SPBU.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI