Ibu Hamil Jangan Berlebihan saat Tertawa, Waspada Kena Kram dan Nyeri

Ibu hamil waspada tertawa terbahak-bahak, bisa membahayakan kesehatan jika tertawa berlebihan, misalnya kram dan nyeri pada perut. (Sumber : Instagram @dokterkeven - InfoSemarang.com)

Ibu hamil waspada tertawa terbahak-bahak, bisa membahayakan kesehatan jika tertawa berlebihan, misalnya kram dan nyeri pada perut.

INFOSEMARANG.COM - Ibu hamil sebaiknya tidak tertawa terbahak-bahak karena bisa saja terjadi kram atau nyeri pada perut. Karena tertawa bisa menarik otot-otot pada bagian perut.

Dokter kandungan, Keven Tali, menjelaskan jika memang belum ada penelitian terkait dampak negatif terhadap janin jika ibu hamil tertawa terbahak-bahak.

Baca Juga: Penyebab Hasil Test Pack Samar, Bikin Bingung Hamil atau Tidak

Namun sebaiknya ibu hamil memang tidak tertawa berlebihan, karena dikhawatirkan akan mengalami kram dan nyeri pada perut.

"Saat tertawa secara berlebihan, mungkin bisa saja merasakan kram pada perut yang menandakan adanya nyeri pada ligamen perut bawah yang membantu perkembangan janin saat hamil. Jadi sebaiknya memang yang berlebihan itu dihindari," katanya.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI