Viral Oknum Timses Caleg di Batang Iming-imingi Bedah Rumah Warga, Waspada Penipuan!

Ilustrasi penipuan. Waspada oknum timses caleg iming-iming bedah rumah di Batang. (Sumber: Google )

Viral beredar kabar soal penipuan kepada warga yang dilakukan oleh tim sukses caleg dengan modus memberi bantuan bedah rumah warga di Ngadirejo, Reban, Batang.

INFOSEMARANG.COM - Waspada penipuan dengan modus timses caleg yang hendak memberi bantuan demi meraup suara. Dugaan penipuan terjadi di Ngadirejo RT 02 RW 01, Reban, Batang.

Kronologi penipuan yakni oknum mengaku bagian dari tim sukses caleg tertentu mendatangi rumah-rumah warga. Mereka memberikan iming-iming bantuan Rp18 juta untuk bedah rumah warga.

Namun oknum tersebut meminta janji para warga agar memilih caleg tertentu, yakni dengan memberikan Kartu Keluarga (KK).

Setelah dikonfirmasi langsung kepada caleg yang bersangkutan, pihak mereka mengaku tidak pernah menerjunkan timses di wilayah tersebut.

"Saya tidak ada timses ke Ngadirejo dan tidak ada janji-janji seperti itu," kata caleg yang tak disebutkan namanya oleh narasumber.

Pihak timses caleg pun mengaku akan menelusuri perkara ini karena dirasa bisa merugikan dan mencemarkan nama baik caleg yang dimaksud.

Warga diimbau untuk tetap waspada terhadap beragam jenis penipuan, terlebih menjelang kontestasi Pemilu 2024 yang semakin dekat.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI