Banjir di Stasiun Gubug-Karangjati, Sejumlah Kereta Batal Berangkat

Stasiun Gubug, Grobogan, terendam banjir pada Selasa 6 Februari 2024. (Sumber: Risang Setiyoko - InfoSemarang.com)

Banjir di antara Stasiun Gubung dan Stasiun Karangjati lintas Semarang-Surabaya, jalur kereta tak bisa dilewati sehingga sejumlah perjalanan dibatalkan, Selasa 6 Februari 2024.

INFOSEMARANG.COM - KAI Daop 4 Semarang menginformasikan jika sejumalh perjalanan kereta yang melintasi jalur Stasiun Gubug-Stasiun Karangjati lintas Semarang-Surabaya harus dibatalkan pada Selasa 6 Februari 2024.

Hal ini karena jalur tersebut tak bisa dilewati akibat terendam banjir imbas debit air Sungai Tuntang yang tinggi. KAI Daop 4 Semarang mengupayakan perbaikan jalur rel di lokasi yang terendam banjir.

Baca Juga: Banjir Luapan Sungai Tuntang: Jalan Semarang-Purwodadi Lumpuh Total, 10 Kecamatan Terendam

Selain pembatalan sejumlah perjalanan kereta, akan ada penyesuaian berupa pengalihan jalur dengan memutar melalui Stasiun Gambringan-Gundih-Gubug.

Bagi para penumpang yang terdampak pembatalan akan mendapat pemberitahuan khusus dari KAI melalui WhatsApp KAI121 dengan nomor 081112111121.

Penumpang yang hendak membatalkan tiket perjalanannya bisa memproses tiket melalui loket-loket stasiun online dan dana akan dikembalikan 100 persen di luar bea pesan.

Pembatalan dapat dilakukan 7 hari ke depan dari jadwal keberangkatan kereta. Selain itu, PT KAI juga memberikan pelayanan Service Recovery bagi para penumpang yang mengalami keterlambatan akibat banjir.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI