20 Rumah di Karanganyar Demak Jebol Gara-gara Truk Terobos Jalan Pantura yang Banjir

Banjir di Karanganyar, Demak, puluhan rumah jebol karena tekanan arus imbas kendaraan besar melintas. (Sumber: @demakhariini)

Imbas kendaraan besar nekat terobos Jalan Pantura yang masih banjir, puluhan rumah di pinggir jalan di Karanganyar, Demak, jebol karena tak kuat menahan tekanan ombak banjir.

INFOSEMARANG.COM - Banjir di Karanganyar, Demak, terpantau masih belum surut pada Jumat 16 Februari 2024 siang. Puluhan rumah dikabarkan jebol.

Mengutip dari @demakhariini, sekitar 20 rumah jebol lantaran tak kuat menahan ombak banjir. Imbas dari sejumlah kendaraan besar yang tetap nekat melintasi Jalan Pantura yang masih terendam banjir.

Tekanan dari kendaraan yang melintas ini membuat arus air semakin kencang dan berakhir merusak rumah warga yang terdampak banjir, khususnya rumah-rumah yang berada di pinggir Jalan Pantura.

Imbauan untuk para pengendara sebaiknya menggunakan jalur alternatif lainnya terlebih dahulu. Demi keselamatan pengendara serta warga yang terdampak banjir.

Pada video, tampak sejumlah kendaraan yang nekat melintas meski terlihat pelan namun dampaknya cukup merugikan warga setempat.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI