Perolehan Suara Caleg DPRD Jawa Tengah Dapil 2, PDIP Masih Kandangi Suara Terbanyak

Hasil pileg DPRD Provinsi Dapil 2 Jateng (Sumber: tangerangkota.go.id | Foto: Infosemarang.com )

INFOSEMARANG.COM - Hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk DPRD Provinsi Pilihan (Dapil) 2 tengah di Jawa Tengah sedang dipantau dengan ketat di bawah kepemimpinan Dyah Kartika Permanasari, SE., M.M, yang merupakan calon legislatif (caleg) yang didukung oleh PDI Perjuangan.

Dapil 2 Jawa Tengah mencakup area yang meliputi Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal.

Provinsi Jawa Tengah terdiri dari 13 dapil untuk pemilihan anggota DPRD provinsi, dimana setiap dapilnya mencakup beberapa kota dan kabupaten, kecuali dapil 1 yang hanya meliputi Kota Semarang.

Baca Juga: Daftar Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah 1, PDIP Unggul

Untuk Pemilu ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan alokasi tujuh kursi untuk dapil 2 DPRD Jateng.

Dengan kehadiran berbagai tokoh politik dan pengusaha, Dapil ini diprediksi menjadi medan pertarungan yang sengit. Sebelumnya, 91 bakal calon legislatif (bacaleg) bersaing ketat di Dapil Jateng I untuk merebut kursi DPRD Jawa Tengah.

Real Count Pileg DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Kamis, 15 Februari 2024, sebagaimana dilansir oleh beritajateng.tv dari laman resmi KPU, menunjukkan bahwa Pileg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 2 diikuti oleh 18 partai politik.

Baca Juga: Caleg di Bengkulu Diduga Stres, Teriak Minta Uang Dikembalikan Karena Tak Dapat Suara

Pada pukul 14.10 WIB pada hari yang sama, peraih suara terbanyak sementara adalah caleg dari PDIP, yaitu Dyah Kartika Permanasari dengan total suara sebanyak 1.183.

Kemudian diikuti oleh caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ida Nurul Farida, dengan perolehan suara sementara sebanyak 825.

Perolehan suara selanjutnya dari caleg Partai Golongan Karya (Golkar), Yusuf Hidayat, mencapai 765 suara. Diikuti oleh caleg dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Mifta Reza, yang memperoleh suara sebanyak 602.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI