Banjir Demak Diprediksi Surut Maksimal 25 Hari

Banjir di Demak mulai surut (Sumber: pemprov jawa tengah | Foto: infosemarang.com )

INFOSEMARANG.COM - Pemerintah Kabupaten Demak mempunyai keyakinan bahwa air banjir di Karanganyar akan mengalami penurunan dalam rentang waktu 20-25 hari ke depan.

"Sementara perkiraan dari Balai Besar menyebutkan bahwa genangan air mungkin akan bertahan hingga 50 hari. Namun, dengan komitmen yang kuat dari semua pihak, saya yakin kita bisa mengatasi masalah ini dalam waktu 20 hingga 25 hari," kata Sekretaris Daerah Demak, Akhmad Sugiharto, dalam konferensi pers di Command Center, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: Relawan Korban Banjir Demak-Kudus Dianggap Punya Peran Besar, BNPB: Membantu Upaya Kita

Sugiharto menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya menangani banjir dengan dukungan dari berbagai lembaga, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kementerian PUPR, serta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

"Walaupun secara keseluruhan banjir sudah mulai surut, namun masih terdapat genangan air di Desa Wonorejo Dukuh Kedungbanteng karena wilayah tersebut relatif lebih rendah dibandingkan dengan wilayah lainnya. Saat ini, kami sedang berusaha menguranginya dengan menggunakan pompa," tambahnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI