Jelang Puasa Ramadan, Mbak Ita Imbau Warga Tak Panic Buying Beras

Mbak Ita imbau warga tak panic buying beras jelang puasa Ramadan.

Menjelang puasa Ramadan, Wali Kota Semarang mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan panic buying beras karena pemkot menjamin stok beras aman hingga Lebaran 2024.

INFOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, mengimbau warganya untuk tidak panic buying beras menjelang puasa Ramadan 2024.

Demi menjaga stabilitas harga dan pasokan beras selama Ramadan hingga Lebaran 2024, warga sebaiknya tetap membeli beras sesuai kebutuhan tanpa harus memasok secara pribadi.

Pemkot Semarang menjamin ketersediaan beras selama Ramadan hingga Lebaran 2024 akan aman.

Mbak Ita juga menjelaskan jika warga bisa membeli beras medium SPHP yang harganya masih normal yakni Rp11 ribu per kilogram.

"Kalau beras medium SPHP harganya tetap. Pak Menteri bahkan membeli 5 kg itu harga Rp55 ribu, artinya harga masih tetap Rp11 ribu perkilogram. Ini karena disubsidi oleh pemerintah," kata Mbak Ita.

Sementara itu, beras premium mengalami kenaikan yang cukup tajam. HET beras premium saat ini masih tetap yakni Rp69.500 per 5 kilogram (kg), atau Rp13.900/kg. Namun kenyataannya di lapangan, pada Kamis (22/2/2024) harga beras premium kini mencapai Rp16.590/kg sampai Rp17.000/kg.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI