Masih Terendam Banjir, Warga Diminta Hindari Kota Lama Semarang

Kawasan Kota Lama Semarang masih terendam banjir, Kamis 14 Maret 2024. (Sumber: | Foto: dok )

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- Usai hujan deras semalam, Kawasan Kota Lama Semarang masih terendam banjir, Kamis 14 Maret 2024.

Dalam pantauan di lapangan, meski masih banjir namun ketinggian air di Kota Lama Semarang bervariasi sekitar 10 centimeter hingga 50 cm sampai ada juga yang di atas lutut orang dewasa.

Praktis dengan adanya banjir di Kota Lama Semarang, kawasan itu belum bisa dilalui kendaraan sementara waktu.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi meminta masyarakat untuk menghindari kawasan Kota Lama karena masih tergenang air.

"Kalau yang dalam Kota Semarang kita bisa lihat kita tadi berada di kota lama seputraan kota lama di jalan (wahid hasyim) tergenang karena curah hujan tinggi kita ingatkan masyarakat menghindari jalan ini," ujar Yunaldi.

Adapun salah satu titik yang masih tinggi yakni berada di seputaran Gereja Blenduk dan Kawasan Stasiun Tawang.

"Di depan di depan gereja blenduk sitausi masih 30 cm mulai dari Stasiun tawang juga, tapi tadi poncol imam bonjol aman. Seputaran Kota Lama yang masih menggenang," kata Yunaldi.

Sementara banjir juga membuat lumpuh Stasiun Tawang Bank Jateng Semarang mengalihkan pelayanan ke Stasiun Poncol.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng saat ini tidak melayani naik dan turun penumpang sampai dengan kondisi banjir teratasi.

Sementara itu, bagi penumpang yang memiliki jadwal keberangkatan kereta yang naik dari Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, agar datang ke Stasiun Semarang Poncol sesuai dengan jadwal yang tertera pada tiket.

“KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi saat ini. Semoga hujan di wilayah Semarang dapat segera berhenti, dan banjir dapat segera surut sehingga pelayanan perjalanan kereta api dapat kembali normal,” tutup Franoto.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI