Lokasi Wisata di Semarang dan Ungaran, Cocok Buat Jalan-Jalan Libur Lebaran

Saloka Theme Park Semarang (Sumber: Instagram/@salokapark | Foto: Instagram/@salokapark)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- Berikut tempat wisata semarang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat libur Lebaran tahun ini. Lokasinya tak jauh-jauh dari pusat Kota Semarang. Bisa ditempuh menggunakan mobil dan motor.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan salah satu objek wisata Semarang paling populer, dan terkenal dengan jumlah pintunya yang banyak hingga orang menyebutnya Lawang Sewu alias Seribu Pintu.

Lawang Sewu terletak di Jalan Pemuda, tak jauh dari Simpang Lima. Harga tiket masuk Lawang Sewu untuk dewasa adalah Rp20 ribu per orang, sedangkan untuk anak-anak adalah Rp10 ribu per orang.

2. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong merupakan klenteng tertua di Semarang. Dikenal sebagai bekas tempat pendaratan dan persinggahan pertama Laksamana Cheng Ho asal Tiongkok yang beragama Islam, Klenteng Sam Poo Kong dibangun di tempat ini untuk mengenang kedatangan Cheng Ho atau yang dikenal juga dengan nama Zheng He.

Kelenteng ini berlokasi di Jl Simongan, Semarang Barat, tak jauh dari Lawang Sewu.

Harga Tiket Masuk: Rp 40.000.

3. Kota Lama Semarang

Sesuai namanya, Kota Lama Semarang merupakan sebuah area di Kota Semarang yang terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarahnya. Merupakan pusat perdagangan di kota Semarang pada Abad 19-20. Kota Lama Semarang dikenal dengan banyaknya gedung tua bergaya Eropa yang unik yang dipertahankan melalui proses konservasi dan revitalisasi, membuatnya menjadi salah satu daya tarik utama wisata Semarang saat ini.

Tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi Kota Lama Semarang. Hanya bayar parkir di sejumlah lokasi sekitar kawasan Kota Lama.

4. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park atau Saloka Park adalah sebuah wahana taman bermain raksasa yang terletak di Tuntang, Kabupaten Semarang, sekitar 1 jam menggunakan mobil dari Kota Semarang. Letaknya tak jauh dari Danau Rawa Pening, dan bisa dicapai dengan mudah juga dari Ungaran dan Salatiga.

Tiket masuk Sakola weekday, mulai dari Rp120.000; Tiket masuk Sakola weekend, mulai dari Rp150.000.

5. Candi Gedongsongo

Candi Gedongsongo, Bandungan. Berkunjung ke Kabupaten Semarang belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Candi Gedongsongo. Daya Tarik Wisata yang menjadi ikon pariwisata Kabupaten Semarang ini terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Selain dikenal dengan keindahan panorama alamnya, Candi Gedongsongo juga sarat akan nilai sejarah dan budaya.

Harga tiket masuk Rp 15.000. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI