Unnes Menari 2024 Kembali Digelar, Makin Kaya Akan Nilai Budaya

Unnes menari 2024. (Sumber: | Foto: dok Unnes.)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- Perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam mengembangkan keilmuan dan menjaga nilai-nilai budaya.

Universitas Negeri Semarang sebagai kampus berwawasan konservasi berkomitmen untuk terus melestarikan seni budaya nusantara.

Oleh sebab itu Prodi Pendidikan Seni Tari Fakultas Bahasa dan Seni UNNES konsisten menyelenggarakan peringatan Hari Tari Dunia setiap tanggal 29 April dengan branding UNNES MENARI.

Peringatan HTD 2024 mengangkat tema “Melestarikan Tradisi, Menjaga Budaya Nusantara”. Acara ini mempergelarkan 2 jenis acara yang dirajut dalam satu rangkaian, yakni Festival Tari Tingkat Nasional disiarkan secara live streaming mulai pukul 08.00 WIB melalui kanal Youtube B7TVHD Sendratasik dan Pergelaran Tari mulai pukul 18.30 WIB di Kampung Budaya UNNES.

Festival Tari Tingkat Nasional menampilkan 5 nominator dari 12 peserta asal berbagai daerah serta penampilan mahasiswa dari setiap angkatan.

Ketua Panitia Drs Bintang Hanggoro Putra, MHum mengungkapkan Festival digelar secara virtual dengan tujuan untuk menjangkau partisipasi masyarakat yang lebih luas.

Adapun acara pergelaran tari yang digelar secara live performance menampilkan 18 tarian khas Wonosobo yang diusung oleh komunitas mahasiswa dan alumnus asal Wonosobo.

Koorprodi Pendidikan Tari, Dra Eny Kusumastuti MPd menyampaikan bahwa UNNES MENARI menjadi ajang para mahasiswa untuk berapresiasi, berkreasi dan berekspresi.

''Sangat penting menumbuhkan minat generasi muda di tengah gempuran arus budaya modern. UNNES MENARI memberikan wadah bagi para penari dan pecinta tari untuk berbagi cinta mereka melalui tari, menyebarkan pesan perdamaian, harmoni, dan kerjasama lintas budaya melalui gerakan tubuh yang indah dan bermakna.'' ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI