Harga Tiket Terbaru Masuk Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu di Kota Semarang. (Sumber: | Foto: Sakti Setiawan.)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Libur panjang cuti bersama akhir pekan ini enaknya kemana? Jika singgah di Kota Semarang jangan lewatkan untuk berkunjung ke Lawang Sewu di Kota Semarang. Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan Belanda yang berada di tengah Kota Semarang ini kini menjadi objek wisata kebanggaan Semarang.

Desain bangunan yang unik dan cerita sejarah dibalik bangunan ini selalu menarik wisatawan untuk datang. Lawang Sewu mulai dibangun sejak tahun 1904 dan prosesnya dilakukan secara bertahap hingga selesai sepenuhnya di tahun 1919. Pembangunan Lawang Sewu dimulai dari gedung percetakan kemudian dilanjutkan gedung utama lalu terakhir gedung tambahan.

Desain Lawang Sewu sendiri dibuat oleh arsitek Amsterdam yakni B.J. Quendag dan Prof. Jacob F. Klinkhamer di atas lahan seluas 18.232 m2. Rancangan bangunan yang dibuat menyerupai bentuk huruf L jika dilihat dari atas.

Setiap bangunan juga dilengkapi dengan pintu dan jendela besar yang berjumlah ratusan. Saking banyak nya jumlah pintu tersebut akhirnya masyarakat memberikan nama gedung ini Lawang Sewu yang berarti seribu pintu.

Gedung ini juga dilengkapi ruang bawah tanah untuk menampung air agar gedung bisa tetap dingin di cuaca panas. Terkadang pesta dansa atau perayaan juga dilakukan di lantai 3 gedung tambahan yang merupakan sebuah aula.

Berikut ini harga tiket masuk terbaru di Lawang Sewu:

Dewasa Rp10.000

Anak-anak / Pelajar Rp5.000

Jika ingin berkeliling bersama tour guide biayanya Rp30.000 untuk satu orang guide. Lawang Sewu buka setiap hari Senin-Minggu dari jam 07.00 WIB – 21.00 WIB.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI