Ade Bhakti Camat Viral Ambil Formulir Pilwakot Semarang di PDIP, Incar Kursi Wakil Wali Kota

Ade Bhakti saat mengambil formulir pendaftaran Pilkada Semarang 2024 di DPC PDIP Kota Semarang. (Sumber: | Foto: Sakti Setiawan.)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Ade Bhakti, mantan Camat Gajah Mungkur Kota Semarang yang pernah viral, mengambil formulir pendaftaran Pilkada Semarang 2024 di kantor DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kota Semarang, Jumat 10 Mei 2024.

Ia mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota dalam ajang Pilwakot Semarang 2024.

Ade Bhakti yang kini menjadi Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran (Pemadam) Kota Semarang ditemani puluhan orang yang tergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) 234 SC.

Ade Bhakti disambut oleh pengurus partai termasuk Sekertaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadar Lusman atau akrab disapa Pilus. Ia kemudian menyampaikan niat dan tujuannya datang ke kantor DPC PDIP Kota Semarang.

"Hari ini tujuan saya datang DPC PDIP ingin mengambil formulir pendaftaran. Semoga ini jadi pilihan terbaik saya," ucap Ade Bhakti.

Ditanya soal alasan hanya mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota, Ade Bhakti menyatakan sadar diri kapasitasnya belum cakap untuk menjadi orang nomor satu di ibu kota Jawa Tengah tersebut.

"Saya tidak memiliki KTA PDIP, jadi saya sadar diri. Secara perhitungan peluang menjadi wakil wali kota lebih terbuka," imbuhnya.

Sebagai orang yang lahir di pinggiran Kota Semarang. Ade Bhakti ingin mengambil kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Lunpia.

"Kesempatan ini tidak semua orang dapatkan. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk kepentingan masyarakat," bebernya.

Sebelum memutuskan terjun ke politik, Ade Bhakti sudah terlebih dahulu meminta restu kedua orang tuanya. Bahkan kedua orang tuanya juga menyarankan waktu yang baik untuk mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Semarang.

Jika nanti dia dipinang jadi Wakil Wali Kota Semarang. Ade Bhakti pun siap menaati aturan dengan mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN).***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI