Presiden Jokowi Akan Laksanakan Salat Idul Adha di Semarang, Ini Lokasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: | Foto: foto: www.presidenri.go.id)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan salat Ied Adha di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin 17 Juni 2024.

Presiden Jokowi juga akan menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi jenis limosin.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang Ahmad Daroji menjelaskan Presiden Jokowi besok akan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan istri dan sejumlah menteri.

"Tentu kami menyambut gembira senang dan bahagia pasti yang sudah memilih tempat ini untuk pusat kegiatan. Ini kan bagi Pak Jokowi terakhir jadi mudah-mudahan agar beliau diberi keselamatan tentu kami senang dan tentu kami persiapan," jelas dia, Minggu 16 Juni 2024.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan satu ekor sapi limosin sebagai hewan kurban.

Sapi pemberian Jokowi itu akan dipotong dagingnya akan dibagikan untuk masyarakat.

"Besok jadi hewannya diserahkan di sini, sapinya kan limosin di atas 1 ton penyembelihan di Islamic Center. Kita sudah punya langganan untuk dieberikan daging, ada yang datang ada yang kami antar juga misal ke panti asuhan. Kita biasanya begitu," sebut Daroji.

Sementara dari Kepala Bala Inseminasi Buatan Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Jawa Tengah Agus Sucipto menambahkan, sapi kurban Jokowi merupakan sapi jenis limosin dengan bobot 1,250 ton. Sapi ini berasal dari Kabupaten Wonogiri.

"Kurang lebih satu bulan lalu kami lakukan kami identifikasi dulu dengan dinas Kabupaten Wonogiri kemudian kami diarahkan ke beberapa peternak kebetulan kita menemukan bobot cukup besar tinggi secara fisik. Ini bobotnya 1 ton 250 kilogram," paparnya.

Agus juga memastikan sapi kurban orang nomor 1 di Indonesia itu dalam kondisi sehat dan aman untuk dikurbakan. Sapi juga bebas dari parasit dan cacing.

"Kami ambil sampel dari pemeriksaan parasit induk parasit atau penyakit. Cancing pencernaan maupun cacing hati, jadi sudah kami lakukan pemeriksaan beberapa waktu lalu. Insyaallah aman," kata Agus.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI