Keberadaan Mbak Ita Terjawab Pasca Penggeledahan KPK di Balai Kota Semarang

Mbak Ita saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Senin 22 Juli 2024. (Sumber: | Foto: sakti)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Keberadaan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pasca 5 hari penggeledahan KPK kini terjawab. Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita tersebut terlihat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Senin 22 Juli 2024.

Mbak Ita tampak sehat dan terlihat serius menyimak Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kota Semarang Jl Pemuda sejak pagi pukul 10.00. Agenda rapat paripurna tersebut adalah penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2024.

Ini merupakan kemunculan pertama Mbak Ita pasca penggeledahan KPK di rumah pribadi dan ruang dinasnya, pada Rabu 17 Juli 2024 lalu. Penggeledahan bahkan berlangsung di hampir semua dinas yang ada di lingkup Pemkot Semarang.

Penggeledahan juga baru berakhir pada Sabtu 20 Juli 2024 usai KPK membawa serta beberapa dokumen terutama yang terkait dengan anggaran di tahun 2022 dan 2023.

Mbak Ita mengenakan kerudung putih berpadu blazer berwarna merah muda. Usai sidang Mbak Ita buru-buru meninggalkan ruang paripurna.

“Saya di Semarang saja kok, ndak kemana-mana,” ujarnya sembari berlalu melintasi kerumunan wartawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menggeledah sejumlah dinas di lingkup Pemkot Semarang, bahkan rumah pribadi dan ruang kerja Walikota Semarang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI