PW MTP IPHI Jateng Gelar Edukasi Keuangan Syariah

PW MTP IPHI Jawa Tengah. (Sumber: | Foto: sakti)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- Pengurus Wilayah Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW MTP IPHI) Jawa Tengah menggelar worskshop Kesehatan Finansial dan Edukasi Literasi Keuangan Syariah oleh Majelis kerjasama dengan Bank Indonesia.

Kegiatan ini mengusung tema “MTP IPHI Jateng Melek Finansial Dengan Pelatihan Keuangan Syariah di Era Milenial” dilaksanakan di Wisma Perdamaian Semarang, belum lama ini.

Menurut ketua Pengurus Daerah MTP IPHI Dr. Hj. Malikha, MT  kegiatan workshop ini merupakan bagian dari program kerja MTP Wilayah sekaligus ajang untuk silaturrohmi dan konsolidasi dengan MTP Kabupaten/Kota setelah Pelantikan Pengurus MTP Wilayah beberapa waktu lalu.

Maksud dan tujuan Workshop untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada pengurus MTP untuk mengetahui kesehatan finansial dan memberikan edukasi literasi keuangan syariah kepada pengurus MTP baik di wilayah maupun Kabupaten/kota. Kegiatan Worshopdihadiri dari utusan/perwakilan pengurus MTP Kab/kota di Jawa Tengah.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Umum IPHI Jateng Prof. Dr. H. Imam Taufiq, MA. Dalam Sambutan Imam Taufiq menyampaikan pentingnya melek finansial bagi MTP dalam perencanaan keuangan keluarga di era mlienial, karena perempuan harus terampil dan bisa mengatur keuangan dalam keluarga.

Imam Taufiq juga mengapresiasi MTP Jateng yang begerak cepat pasca pelantikan dengan melakukan konsolidasi denngan MTP di Kabupaten/Kota.

Hadir pula di acara KH. Mukhtar Hadi, M.Ag yang pernah menjabat Kabag TU di Kanwil dan Wakil Rektor di UMM Magelang dan Undaris sekaligus salah satu narasumber di workshop.

Mukhtar Hadi menyampaikan pentingnya melestarikan kemabruran haji khususnya di MTP agar hidup lebih berkah dan bermanfaat untuk lingkungan.

Narasumber lain Dr. H. Wahab Zaenuri, MM (Dewan Pengawas Syariah BMT dan Asesor Kompetensi perbankan BNSP)menyampaikan materi tentang transaksi dan investasikeuangan syariah dan pentingnya menggunakan perbankan syariah dalam bertransaksi dan berinvestasi.

Peserta tertarik, terbukti dengan materi terbukti dengan banyak peserta yang mengajukan pertanyaan di forum diskusi. Worskshopdihadiri 20 PD MTP IPHI se Jateng, laporan dari Ketua panitia Hj. Ain Ainul Ghurroh, S.Sy, M.Sy, A.H.

Sesi tak kalah menarik adalah forum konsolidasi yang dipimpin langsung ketua MTP dan Prof. Dr. Arikha, M.Agsebagai Ketua Pembina PD MTP IPHI Jateng. Peserta dari Kabupaten/Kota sangat antusias karena sudah lama MTP tidak mengadakan forum silaturrohmi dan konsolidasi.

Menurut Malikha, konsolidasi akan rutin diadakan setiap tri wulan. Agenda konsolidasi dapat dijadikan ajang sharing informasi kegiatan di masing-masing MTP Kabupaten/Kota yang mempunyai program unggulan dan menarik, menurut Arikha. Smoga MTP Jateng tetap memberikan kontribusi dan bersinergi dengan pemerintah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI