Masih Tahun Politik, Yoyok Sukawi Ajak Hindari Hoaks Saat Sosialisasi 4 Pilar

Anggota MPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi melaksanakan Sosialisasi 4 pilar. (Sumber: | Foto: sakti)

SEMARANG, iINFOSEMARAMG.COM - Anggota MPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi melaksanakan Sosialisasi 4 pilar di Balai Kelurahan Kalipancur, Ngaliyan, Semarang, Sabtu 3 Agustus 2024.

Yoyok Sukawi menjelaskan mengenai 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-undang Dasar 1945.

Pada kesempatan tersebut, legislator dari Partai Demokrat ini menyampaikan betapa pentingnya 4 pilar kebangsaan di kehidupan sehari-hari.

Yoyok Sukawi mencontohkan bahwa sebentar lagi akan ada Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di Bulan November.

Ia mengajak masyarakat yang hadir dalam sosialisasi 4 pilar untuk bisa menyaring informasi.

"Bapak Ibu ini kan masih tahun politik. Alhamdulillah kemarin Pilpres dan Pileg berjalan lancar. Habis ini akan ada Pilkada serentak. Mari kita sukseskan dengan berbuat bijak. Contoh bijaknya yakni menjelang Pilkada pasti akan banyak black campaign dan hoax bertebaran. Ayo Bapak Ibu untuk kita selalu memberi filter terhadap informasi tersebut," ucap Yoyok Sukawi kepada audiens yang hadir.

"Kalau ada informasi salah atau black campaign di grup Whatsapp, segera check dan kabarkan bahwa itu hoax. Supaya perpecahan tidak terjadi di kita yang hidup bermasyarakat," lanjutnya.

Menurut Yoyok Sukawi, dengan bisa menjadi pahlawan untuk memberi filter terhadap informasi yang salah sama saja dengan mengamalkan sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

"Kalau Bapak Ibu bisa menjadi pahlawan di lingkungan masing untuk tidak terpecah belah, berarti Bapak Ibu sudah mengaplikasikan sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia. Pilihan boleh berbeda, hidup masyarakat yang rukun harus selalu kita jaga," tutup Yoyok Sukawi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI