Rumah Mewah di Jl Gajahmada Semarang Kebakaran Hebat

Kebakaran hebat melanda sebuah rumah mewah di Jalan Gajahmada Semarang, Senin 5 Agustus 2024. (Sumber: | Foto: ig portalsemarang)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- Kebakaran hebat melanda sebuah rumah mewah di Jalan Gajahmada Semarang, Senin 5 Agustus 2024 sore.

Lokasi tepatnya di samping Rumah Makan Lombok Idjo.

Kebakaran hingga membuat asap membumbung tinggi ini membuat pengunjung yang berlokasi di sebelah gedung panik. Sebagian memilih menjauh dari lokasi kebakaran.

Pemilik rumah nomor 154 di Jalan Gajah Mada Semarang, yang terbakar, Tono Handono mengatakan kejadian ini sudah diketahui sejak pukul 17.45 WIB. Awalnya kebakaran terlihat dari asap yang membumbung.

"Asap itu saya lihat sekitar jam 16.00 WIB. Saya pun sempat menanyakan ke penjaga rumah, apa ada bakar-bakaran, katanya tidak," jelasnya saat ditanya awak media.

Dalam sekejap  api yang sudah besar.

"Api ternyata sudah besar dan membakar apapun yang ada di dalam rumah," ujarnya.

Sementara itu, dari kesaksian Rudi Setiawan selaku pemilik Restoran Lombok Idjo, berdasarkan penuturan warga memang sempat melihat asap saat pukul 17.30 WIB. Mereka pun mencoba mendobrak pintu karena melihat asap semakin membumbung. Ternyata setelah pintu berhasil dibuka, isi rumah sudah dipenuhi asap.

"Masuk itu di dalam sudah gelap sudah asap putih semua. Lalu ada satu kamar yang keluar api, di dalam di situ disemprot semua tapi akhirnya nggak keburu karena apinya sudah di plafon sudah kemana-mana," jelasnya. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI