Mantan Kapolda Jateng dan Gus Yasin Daftar ke KPU, Gibran Ikut Mengawal

Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin mendaftar Pilgub Jateng 2024 ke KPU Jawa Tengah Rabu 28 Agustus 2024.

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin mendaftar Pilgub Jateng 2024 ke KPU Jawa Tengah Jl Veteran, Semarang, Rabu 28 Agustus 2024. Keduanya tampak didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo.

Rombongan Luthfi dan Yasin berangkat dari posko mereka di Jl Mayjen Sutoyo atau Kampung Kali Semarang menggunakan berbagai kendaraan menuju kantor KPU Jateng di Jalan Veteran Semarang.

Rombongan disambut Ketua KPU Jateng, Handi Tri bersama komisioner untuk kemudian masuk ke dalam lantai 2 Gedung KPU.

"Kami akan melakukan proses penerimaan. Dokumen akan verifikasi. Kemudian ketika dokumen sesuai persyaratan akan kami nyatakan lengkap dan diterima. Kalau belum lengkap akan ada perbaikan," jelas Handi di KPU Jateng.

Saat mendaftar beberapa tokoh dan ketua partai pengusung terlihat mendampingi Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen. Partai pendukung dan pengusung mengiringi pasangan calon di Pilgub Jateng 2024 antara lain Gerindra, PAN, Golkar, PSI, Partai Demokrat, PPP, PKB, Nasdem, PKS. Ada juga partai Buruh, Gelora, Partai Garuda, dan Bulan Bintang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI