Detik-Detik Terakhir, Dico Tak Jadi Maju di Pilwakot Semarang 2024

Dico Ganinduto mundur dari Pilwalkot Semarang. (Sumber: | Foto: dok)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Politisi Golkar yang sebelumnya mendaftar jadi kandidat calon Wali Kota Semarang, Dico Ganinduto mundur dari Pilwalkot Semarang.

Keputusan mundurnya Dico dari Pilwalkot Semarang ini disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Iqbal Wibisono.

"Mundur karena Mas Dico akan ada penugasan di Jakarta," ujar Iqbal, Selasa 27 Agustus 2024 malam.

Iqbal lalu menambahkan, mundurnya Dico bukan tanpa alasan. Salah satu yang menjadi dasar ialah semakin solidnya partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung calon yang lain.

"Ada kencenderungan dinamika politik yang mengarah pada kebersamaan. Yang semakin kuat antara sesama anggota KIM," jelas dia.

Tidak hanya itu, kata Iqbal, Golkar memberikan kesempatan kepada calon yang diyakini memiliki peluang menang lebih besar.

"Memberikan kesempatan kepada calon yang sudah berbuat banyak kepada masyarakat dan diyakini akan menang," kata Iqbal.

Di sisi lain, salah satu calon Wali Kota Semarang yang merupakan jagoaan dari KIM mengarah pada AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi yang sudah berpasangan dengan Joko Santoso.

Yoyok dan Joko memilliki delapan partai pengusung pasangan Yok-Joss yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, PKB, PSI, PAN, PPP, dan Nasdem. Padahal sebelumnya, PSI dan Nasdem mendeklarasikan diri mendukung Dico Ganinduto bersama Partai Golkar. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI