PDI Perjuangan Jagokan Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin Maju di Pilwakot Semarang 2024

Pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin di Pilwakot Semarang 2024. (Sumber: | Foto: dok )

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Menjelang penutupan pendaftaran ke KPU, PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan mengusung pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Semarang pada Pilwakot 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sumanto, menjelaskan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk pasangan Mbak Agustin-Pak Iswar sudah turun.

“Ini adalah koalisi PDI Perjuangan bersama masyarakat,” ujar Sumanto yang juga ketua DPRD Jateng, Kamis 29 Agustus 2024.

Agustina Wilujeng sendiri adalah warga asli kelahiran Semarang yang tinggal di Banyumanik, sedangkan Iswar saat terakhir menjabat sebagai Sekda Kota Semarang.

Ia meniti karir politik di PDI Perjuangan, menjadi anggota DPRD Kota Semarang, DPRD Jawa Tengah dan hingga saat ini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI. Agustin juga menjabat sebagai bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

DPC PDI Perjuangan kota Semarang akan mendaftarkan pasangan Mbak Agustin-Pak Iswar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang pada Kamis sore, 29 Agustus 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI