10 Ribu Orang Daftar CPNS Pemkab Magelang

(Sumber: )

MUNGKID – Antusiasme masyarakat yang mengikuti seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Magelang sangat luar biasa. Tercatat sampai batas akhir pendaftaran pada Selasa (10/9/2024) pukul 23.59 WIB, jumlah pendaftar CPNS Pemkab Magelang sebanyak 10.780 orang, dengan jumlah submit 9.907 orang, sisanya yang tidak melakukan submit sebanyak 873 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Agung Satria Utama, saat Rapat Koordinasi Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024, di Ruang Bina Karya Komplek Setda Kabupaten Magelang, Rabu (11/9/2024).

“Kabupaten Magelang berada di urutan ketiga pendaftar CPNS terbanyak dari 10 instansi di Jawa Tengah,” papar Agung.
Menurutnya, rakor itu bertujuan untuk mempersiapkan tahapan seleksi CASN tahun 2024, meliputi teknis pelaksanaan ujian, jadwal seleksi, serta pemberian informasi jumlah pelamar yang telah melakukan submit dalam proses seleksi administrasi CASN Pemkab Magelang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, menegaskan setiap tahapan seleksi dilakukan secara transparan dan akuntabel berbasis teknologi informasi.
“Siapa pun boleh mendaftar dan seleksi dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), tidak ada siapa pun yang dapat berbuat curang, serta waspada, jangan sampai ada pihak-pihak atau oknum yang memanfaatkan momen ini, untuk mencari korban penyalahgunaan serta berbuat curang pada pengadaan CASN ini,” tegasnya.
Adi berpesan agar tim seleksi memantau dan memastikan seleksi CASN 2024 berjalan transparan, objektif, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Para peserta rapat yang tergabung dalam Panitia Seleksi CASN Kabupaten Magelang, dapat bekerja secara objektif, adil, transparan, tidak KKN, agar seleksi CASN 2024 berjalan sesuai aturan serta dapat menghasilkan ASN yang profesional dan kompeten,” pesannya.

Disinggung soal seleksi PPPK, Kepala BKPPD Kabupaten Magelang, Eko mengatakan, saat ini Panitia Seleksi CASN fokus terlebih dahulu pada tahapan seleksi CPNS. Untuk seleksi PPPK, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.
“Kolaborasi tim dalam mengawal setiap tahapan seleksi CASN di Pemkab Magelang ini sangatlah penting, agar hajat besar ini dapat berjalan sesuai aturan, dan semoga kita semua diberi kesehatan untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya.
Eko menerangkan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Magelang membuka lowongan sebanyak 250 formasi CPNS, terdiri dari 140 formasi tenaga kesehatan, 105 tenaga teknis, dan lima formasi khusus penyandang disabilitas.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI