KPU Tetapkan Calon Wali Kota Semarang : Pasangan Agustina-Iswar Nomor Urut 1, Yoyok-Joko Santoso 2

Calon Wali Kota Semarang Nomor Urut 1 pasangan Agustin-Iswar dan Nomor Urut 2 Yoyok-Joko Santoso. (Sumber: | Foto: Sakti)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Semarang menetapkan nomor urut calon Wali Kota Semarang pada Senin 23 September 2024. Adapun nomor urut tersebut untuk pasangan calon dari PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin mendapat nomor urut 1. Sementara, lawannya, A.S Sukawijaya atau Yoyok Sukawi dan Joko Santoso mendapat nomor 2.

Nomor urut ini didapat setelah KPU Kota Semarang menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang.

"Berdasarkan pengundian di tetapkan pasangan calon sebagai berikut, nomor urut 1 Agustina Wilujeng, dan Iswar Aminuddin. Nomor urut 2 pasangan calon Sukawijaya dan Joko Susanto," ujar Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini saat membacakan berita acara.

Selain itu Zaini juga menambahkan Agustina Iswar diusung oleh PDIP. Sementara lawannya diusung oleh 9 partai politik di Semarang. Yakni, Nasdem, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat dan PSI.

"Rapat pleno hari ini saya nyatakan ditutup," tutup Zaini.

Setelah tahapan ini, pasangan calon mulai diperbolehkan melakukan kampanye politik mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Kemudian KPU juga akan menggelar sosialisasi kampanye damai pada 24 September 2024. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI