“Symphony Lawang Sewu 2024" Hadirkan Kla Project dan Ruth Sahanaya

Sakti Setiawan
Jumat 04 Oktober 2024, 20:57 WIB
Jumpa pers Symphony Lawang Sewu 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)

Jumpa pers Symphony Lawang Sewu 2024. (Sumber: | Foto: Dok)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Dalam mendukung kemajuan pariwisata lingkungan yang

keberlanjutan, KAI Wisata bekerja sama dengan Wall Of Dips dan Kestone menghadirkan konser musik orkestra yang ditunggu-tunggu oleh seluruh warga kota Semarang.

Symphony Lawang Sewu ini menjadi selebrasi pertunjukan musik baru di kota Semarang bagi kalangan usia menengah keatas dalam bernostalgia. Penyelenggaraan konser musik orkestra ini menghadirkan 2 musisi Nasional papan atas dan 1 simfoni orkestra yang mana menjadi daya pikat pertunjukan “Symphony Lawang Sewu” pada tahun ini.

Heritage Building Lawang Sewu tidak hanya menghadirkan wahana menarik untuk masyarakat saat ini namun gedung ikonik ini dapat menjadi tempat kegiatan event, swafoto,

foto pra wedding, dsb. Pada kesempatan kali ini KAI Wisata berkolaborasi bersama Wallofdips

dan Kestone yang merupakan Event Organizer terpercaya di Kota Semarang dengan bangga mengumumkan acara Orkestra terbesar pertama di Heritage Building of Lawang Sewu yaitu

"Symphony Lawang Sewu" dengan mengusung tema "Harmonize Your Soul" yang akan diadakan pada 9 November 2024 mendatang.

KAI wisata menyajikan kombinasi unik antara keindahan arsitektur Lawang Sewu dan keanggunan musik Orkestra serta ketukan musik Jazz yang menggugah semangat. Tujuan dari acara ini adalah untuk menghadirkan pengalaman menonton musik jazz dan orkestra yang tak terlupakan, membawa penonton dalam

perjalanan musikal yang memikat dengan harapan akan berlangsung menjadi kegiatan rutin tahunan untuk “Symphony Lawang Sewu”.

Dimeriahkan musisi besar seperti Ruth Sahanaya dan Kla Project yang akan menjadi penampil di “Symphony Lawang Sewu. Bukan hanya itu saja, simfoni orkestra juga dibawa

dalam menjadi pembeda, Alfa Bintang Orchestra yang merupakan pemuda asal Semarang dan telah berkiprah di nasional hingga kancah internasional dihadirkan dalam mengiringi beberapa musisi yang akan tampil dalam acara tersebut. Kemegahan suara serta Sinkronisasi irama suara akan menjadi suatu pertunjukan yang sangat layak ditunggu kehadirannya.

Penyelenggaraan Symphony Lawang Sewu ini diselenggarakan pada tanggal 9 November 2024 di Lawang Sewu Kota Semarang, ini merupakan bentuk konsistensi KAI Wisata bekerja

sama dengan Wall Of Dips untuk terus menjaga hubungan kuat dengan para penikmat hiburan seni serta pertunjukan musik untuk selalu memberikan pertunjukan musik yang

berkualitas dan memberikan pengalaman yang berbeda dalam sejumlah keistimewaan yang

dinikmati pada acara ini.

Hendy Helmy selaku Direktur Utama KAI Wisata menyatakan “Lawang Sewu bukan sekadar bangunan bersejarah, tetapi juga saksi bisu dari banyak cerita. KAI Wisata sebagai pengelola

Heritage Building of Lawang Sewu ingin menghadirkan suasana yang menggabungkan keindahan sejarah dengan keindahan musik," jelasnya, Jumat 4 Oktober 2024.

Sebagai langkah awal, akan

dihadirkan Ruth Shanaya dan Kla Project sebagai First Guest Star. KAI Wisata yakin dengan event musik

besar ini akan menarik minat masyarakat untuk hadir di Symphony Lawang Sewu. “KAI Wisata

bersama Wallofdips dan Kestone ingin menghadirkan konser musik yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi dan menghidupkan kembali jejak sejarah Lawang Sewu.

"Dengan kolaborasi musisi dan orkestra ternama, KAI Wisata berharap Symphony Lawang Sewu 2024 dapat menjadi momen berkesan bagi penikmat musik tidak hanya di kota ini

namun dari luar kota hingga luar negeri dapat menikmati keindahan wisata Heritage Building Lawang Sewu sekaligus menikmati Musik Orkestra yang indah,” tambah Hendy Helmy.

Symphony Lawang Sewu memberikan pertunjukan musik dalam 3 Panggung Ekspresi yang bisa pengunjung bisa nikmati serta memberikan pengalaman bebas dalam mengekspresikan kebahagiaan, Festival musik orkestra ini lebih dari sekedar ajang musik, melainkan hasil kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dan komunitas kreatif yang hadir untuk berkreasi dan menyemarakkan acara.

Membawa tema “Harmonize Your Soul” Symphony Lawang Sewu membawa musik orkestra bisa menyeleraskan jiwa serta membuka mata pengunjung bahwa pertunjukan musik orkestra bisa memberikan suatu pengalaman dan kemegahan dalam satu cerita sehingga

pengunjung dapat merasakan experience yang berbeda serta dapat bernostalgia dengan beberapa musisi yang dihadirkan serta mendukung ekosistem musik di Semarang hingga

kancah dunia.

Acara ini menyasar pasar kalangan menengah keatas dan memberikan

pengalaman nostalgia bagi pengunjung yang hadir dalam acara tersebut, tiket sudah dapat dibeli di platform tiket redtix.id. dengan kisaran harga mulai dari Rp 900.000 – Rp 1.600.000 dengan beberapa benefit tiap pembelian tiket Symphony lawang sewu.

KAI Wisata bersama Wallofdips dan Kestone juga mengadakan giveaway tiket melalui undian yang akan dilaksanakan di Instagram @symphonylawangsewu dan @kawisata untuk Masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Melalui Symphony Lawang Sewu 2024, KAI

Wisata ingin mengajak masyarakat menikmati musik berkualitas tinggi di tengah suasana yang

inspiratif.

"Kami yakin konser ini akan memberikan dampak positif dan berharap akan banyak acara serupa yang diadakan di Lawang Sewu. KAI Wisata berharap Symphony Lawang Sewu dapat menarik masyarakat untuk berkunjung ke Lawang Sewu dan kami dapat terus menyelenggarakan acara seperti ini dengan rutin setiap tahunnya,” jelas Hendy Helmy.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Tags :
Berita Terkait
Berita Terkini
Umum05 Oktober 2024, 12:45 WIB

Kesiapan Venue Ajang Peparnas XVII di Solo Dicek Kesiapannya, Besok Dibuka Presiden

Pembukaan resmi Peparnas XVII akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 6 Oktober 2024.


Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengecek kesiapan akhir venue  Perparnas XVII Solo.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Pemkot Semarang Buka Seleksi 2.654 Formasi PPPK

Dalam keputusan tersebut, alokasi formasi sebanyak 2.654 posisi disediakan untuk mengisi jabatan fungsional dan jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.
Pemkot Semarang menetapkan PPPK untuk Tahun Anggaran 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 20:57 WIB

“Symphony Lawang Sewu 2024" Hadirkan Kla Project dan Ruth Sahanaya

Symphony Lawang Sewu ini menjadi selebrasi pertunjukan musik baru di kota Semarang bagi kalangan usia menengah keatas dalam bernostalgia.
Jumpa pers Symphony Lawang Sewu 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Pendidikan04 Oktober 2024, 11:54 WIB

Jawab Tantangan Limbah Mikroplastik, Dosen FTP SCU Semarang Raih Penghargaan di Forum Ilmuan Internasional

IUFoST sendiri merupakan organisasi beranggotakan negara-negara yang memiliki asosiasi profesi ahli teknologi pangan.
Dosen FTP SCU Semarang Dyah Wulandari, Ph.D. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis04 Oktober 2024, 11:40 WIB

Ikapesta Kembali Gelar Wedding Expo 2024 di PRPP Semarang, Catat Tanggalnya

Wedding expo terbesar di Kota Semarang ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Kamis 11 Oktober 2024 hingga Minggu 13 Oktober 2024.


Panitia penyelenggara Ikapesta di depan pintu gerbang PRPP Semarang, sebagai tempat penyelenggaraan acara.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Umum03 Oktober 2024, 17:25 WIB

Nana Sudjana Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pilkada 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta kepada para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam perhelatan Pilkada serentak 2024.
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana  saat menjadi keynote speech pada acara Seminar Kebangsaan di Undip. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:16 WIB

Keren, Kota Semarang Berhasil Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional

Kota Semarang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK).

Kota Semarang meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata. (Sumber:  | Foto: dok)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:12 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.
Semarang Raya03 Oktober 2024, 16:33 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.  (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis03 Oktober 2024, 07:01 WIB

Paramount Land Gelar Pameran di Ajang ‘Amazing Gading Serpong’ Property Expo 2024, Hadirkan Beragam Promo Menarik

Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’ pada 2-7 Oktober 2024 di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang.
Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’. (Sumber:  | Foto: Sakti)