Semarang Raih Predikat Kota Wisata Terbersih di Asia Tenggara versi ASEAN Clean Tourist City

Kota Semarang mendapat penghargaan sebagai salah satu kota terbersih di Asia Tenggara (Sumber : instagram @vincentiusrudi)

INFOSEMARANG.COM - Kota Semarang didefinisikan sebagai wilayah yang memiliki tingkat kebersihan yang baik.

Setidaknya hal itulah yang menjadikan Semarang meraih penghargaan sebagai salah satu kota wisata terbersih di Asia Tenggara oleh ASEAN Clean Tourist City pada periode 2020 – 2022.

Hal ini meliputi pembersihan jalan, pembuangan sampah yang baik, dan pengelolaan air dan air limbah yang baik yang dilakukan Kota Semarang.

Baca Juga: Sinopsis XO Kitty, Series Komedi Romantis yang Tayang di Netflix

Melansir dari goodstats.id, Semarang memiliki taman dan ruang publik hijau sebanyak 259 titik yang terus dijaga dengan baik.

Kampung Pelangi merupakan salah satu kawasan yang dibuat semenarik dan sebersih mungkin sebagai salah satu destinasi wisata bagi para turis lokal dan asing.

Berkat kerja sama yang baik antara pemerintah kota dengan seluruh lapisan masyarakat di dalamnya, Semarang diakui sebagai wilayah yang paling baik dalam menjaga kebersihan.

Baca Juga: Jadi Bahan Hujatan Usai Ketemu Prabowo Hingga Anies Baswedan, Gibran Rakabuming: Pengenmu Piye To Mbak?

Bahkan, Kota Semarang juga pernah mendapatkan penghargaan Adipura sebanyak 6 kali berturut-turut sejak tahun 2012.

Kota terbersih di Indonesia dapat mencakup inisiatif untuk mengurangi polusi udara dan suara, serta promosi gaya hidup yang sehat dan ramah lingkungan.

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI