Pertemuan Alumni Penerima Beasiswa, Kedutaan Besar Australia Gelar Gala Dinner di Yogyakarta

Bendera Australia. (Sumber : pixabay/RebeccaLintz Photography)

INFOSEMARANG.COM -- Memperingati 70 tahun beasiswa Australia di Indonesia, Kedutaan Besar Australia menggelar Gala Dinner di Yogyakarta bersama para alumni.

Gala Dinner yang sangat intimate ini digelar di Hotel Royal Ambarrukmo.

Lebih dari 250 alumni Australia yang berbasis di Yogyakarta, dan anggota organisasi pemuda Indonesia-Australia CAUSINDY, menghadiri acara Gala Dinner ini.

Gelaran tersebut menandai 70 tahun sejak kelompok pertama penerima beasiswa Colombo Plan dari Indonesia tiba di Australia.

Program beasiswa Australia, yang sekarang dikenal dengan Australia Awards, adalah program beasiswa luar negeri terlama di Indonesia.

Baca Juga: Video Wawancara dengan Aldi Taher Viral, Dua Presenter Ini Ungkap Sulitnya Menahan Tawa

Selama tujuh dekade, Australia telah bermitra dengan Indonesia untuk berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia.

Selain itu juga sebagai tanda pembangunan sosial dan ekonomi, serta menciptakan dan mempertahankan hubungan yang langgeng antara Australia dan Indonesia.

Acara Gala Dinner Alumni Yogyakarta menampilkan MC Desideria Murti dan Rahmat Idris, serta pertunjukan musik oleh Dian Mega Safitri dan grup musik dari Yogyakarta, Lastarya.

Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal Australia di Indonesia menyelenggarakan serangkaian acara gala dinner dan acara menarik lainnya di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Setahun Meninggalnya Eril, Nabila Ishma Tulis Kata-kata Mengharukan soal Perpisahan

Australia diketahui sebagai salah satu tujuan studi luar negeri yang paling populer bagi pelajar Indonesia.

Total ada sekitar 20.000 pendaftar beasiswa setiap tahunnya yang akan berangkat ke Australia.

Australia memiliki lebih dari 200.000 alumni di Indonesia, termasuk para pemimpin senior di pemerintahan dan bisnis.

Peran alumni sangat penting dalam memperdalam kerja sama antara Australia dan Indonesia untuk memajukan keamanan dan kemakmuran bersama.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI