Libur Lebaran 2023, Wali Kota Semarang : Belum Ada Info soal Perpanjangan Cuti

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu

PORTALSEMARANG.COM--Pemerintah Kota Semarang masih menunggu keputusan resmi terkait libur lebaran bagi aparatur sipil negara (ASN).

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan jika informasi Terkait perpanjangan libur lebaran belum sampai di tingkat daerah.

Pihaknya baru menerima surat edaran untuk larangan melakukan buka bersama di lingkungan pejabat pemerintahan. Sedangkan untuk perpanjangan mudik belum diterima sampai saat ini.

Baca Juga: Tips Atur Waktu Minum Obat Saat Bulan Ramadhan Agar Tidak Batal Puasa

"Belum ada info tentang perpanjangan libur cuti lebaran. Yang baru ada ya edaran yang terkait dengan buka bersama dari pemerintah pusat yang kami turunkan ke seluruh teman-teman ASN,” katanya seperti dilansir dari situs Pemerintah Kota Semarang, Senin 3 April 2023.

Jika kebijakan perpanjangan libur lebaran resmi diterapkan, kemungkinan jumlah pemudik juga akan meningkat.

Pemkot Semarang harus mempersiapkan semaksimal mungkin agar pemudik yang datang atau melintas di Kota Semarang bisa terlayani dengan baik.

Rapat koordinasi, lanjut Ita dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta dengan lurah dan camat langsung akan dilakukan.

Baca Juga: Tips Atur Waktu Minum Obat Saat Bulan Ramadhan Agar Tidak Batal Puasa

Jika surat edaran tentang perpanjangan waktu libur lebaran maupun aturan mudik sudah diterima.

“Lurah dan camat ini kan yang punya wilayah karena mereka akan menerima tamu dari luar. Kami akan rapatkan setelah ada edaran dari pusat,” ungkapnya.

Beberapa hal memang perlu diantisipasi saat mudik lebaran, selain kemacetan arus lalu lintas, kebersihan lingkungan dan keamanan juga memang perlu ditingkatkan.

Pada prinsipnya, Ita mengaku, siap melaksanakan segala aturan yang dibuat dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Viral Rumah Abah Jajang di Cianjur Ditawar Rp 2,5 M, Netizen Ramai-ramai Camping di Pekarangannya

“Biasanya, kami juga melakukan tinjauan malam takbir hingga persiapan pasar jelang lebaran,” tuturnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI