Mau Bayar PBB di Pusat Perbelanjaan Semarang ? Nih, Catat Jadwalnya

Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari

INFOSEMARANG.COM--Masyarakat Kota Semarang bisa membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) jelang lebaran di pusat perbelanjaan alias mall.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang berencana membuka pelayanan tersebut pada 14 - 16 April 2023.

Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari mengatakan pelayanan di pusat perbelanjaan sengaja dilakukan saat mendekati lebaran, karena banyak masyarakat mendatangi mal.

Baca Juga: Libur Lebaran 2023, Wali Kota Semarang : Belum Ada Info soal Perpanjangan Cuti

Adanya pelayanan dari Bapenda diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB.

"Pelayanan mall ini akan dimulai tanggal 14-16 April, nantinya kami akan lihat mal mana yang banyak pengunjungnya. Nanti tidak hanya fasilitas pembayaran PBB, namun masyarakat juga bisa berkonsultasi terkait dengan PBB atau persoalan yang berkaitan dengan pembayaran pajak apapun," ungkap Iin, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Semarang, Senin 3 April 2023.

Iin mengatakan mendekati lebaran, masyarakat lebih fokus mempersiapkan kebutuhan mulai dari kebutuhan pokok, pakaian, dan lain sebagainya.

Dengan hadirnya pelayanan Bapenda di pusat perbelanjaan, masyarakat tetap tidak melupakan kewajibannya dalam membayar pajak daerah.

Baca Juga: Viral Rumah Abah Jajang di Cianjur Ditawar Rp 2,5 M, Netizen Ramai-ramai Camping di Pekarangannya

Saat ini, Bapenda juga memiliki program diskon PBB 10 persen. Karena tingginya antusias masyarakat akan program tersebut, maka program yang seharusnya selesai pada akhit Maret, kembali diperpanjang hingga akhir Mei 2023.

"Program ini tentunya dalam rangka ulang tahun Kota Semarang," katanya

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI