Banjir di Tol Kaligawe Semarang, Pria Ini Jadi Pahlawan Pompa Air, Rela Kuras Genangan Sejak Subuh

Panji Alfonsius, pahlawan pompa air yang bantu menguras banjir di Tol Kaligawe Semarang, Jumat 7 Juli 2023. (Sumber : Instagram @infokejadian_genuk)

Seorang pria rela menguras genangan banjir sampai surut sejak subuh di Tol Kaligawe Semarang menggunakan pompa air pribadinya.

INFOSEMARANG.COM - Sosok Panji Alfonsius menarik perhatian warga sekitar karena aksi heroiknya secara mandiri menangani banjir di kawasan Tol Kaligawe Semarang.

Diketahui, Tol Kaligawe banjir genangan air sejak Kamis 6 Juli 2023 malam. Kendaraan yang melintas pun harus ekstra hati-hati saat melewati jalur ini.

Panji yang merupakan warga setempat berinisiatif untuk membantu menguras genangan air di Tol Kaligawe. Sejak subuh, ia membawa pompa airnya ke lokasi banjir.

Baca Juga: Longsor di Kompleks Ruko Jalan Gatot Subroto Semarang, 1 Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun

Terlihat perjuangannya menguras genangan banjir dan sabar menunggunya hingga air surut. Satu sisi selang ia letakkan di genangan jalan lalu sisi lainnya di aliran pembuangan.

Dengan sabar, ia menunggu proses penyedotan genangan air tersebut hingga usai.

Pengurasan genangan air ini dimulai dari Terboyo Kulon dan Muktiharjo Lor, Kecamatan Genuk. Dimulai sejak pukul 05.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Panji yang mengenakan pakaian lapangan dan topi tentara ini juga memberikan senyum ramahnya saat diambil momennya.

Aksi Panji yang seorang diri menguras genangan air ini pun menjadi sorotan warganet. Perjuangannya patut diapresiasi karena membantu memudahkan perjalanan pengguna lalu lintas.

Baca Juga: Kronologi Pemuda di Semarang Lagi Asyik Karaoke Tiba-tiba Dikeroyok dan Ditusuk hingga Tewas

Warganet pun juga memberi saran untuk pemerintah setempat agar lebih memberi perhatian dampak bencana alam di wilayahnya.

Termasuk penanganan soal banjir yang akhir-akhir ini menggenangi beberapa sudut di Kota Semarang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI