Motif Tetangga Rampok Rumah Selebgram Michael Rendy di Semarang, Akui Banyak Utang

Selebgram asal Semarang, Michael Rendy Wiyono, yang terlibat duel dengan perampok yang rupanya tetangganya sendiri, Minggu 9 Juli 2023. (Sumber : Instagram @michaelrendyw)

Pelaku yang berniat untuk menggasak rumah selebgram Michael Rendy Wiyono mengaku terdesak utang yang banyak.

INFOSEMARANG.COM - Selebgram asal Semarang, Michael Rendy Wiyono, menjadi korban perampokan oleh tetangganya sendiri. Peristiwa terjadi pada Minggu sekitar pukul 03.30 WIB.

Dari pengakuan pelaku yang rupanya adalah tetangga Rendy sendiri, ia terdesak utang dalam jumlah besar. Ia mengaku sudah memiliki utang di banyak tempat.

Rendy pun sempat menanyakan alasan pelaku harus melakukan kejahatan alih-alih berbicara baik-baik dengannya. Pelaku mengaku jika dirinya terpaksa karena tidak memiliki solusi lain selain bertindak kriminal.

Dari peristiwa ini, Rendy mengaku jika pelaku membawa sejumlah senjata untuk menggasak rumahnya.

Baca Juga: Kronologi Selebgram Asal Semarang Michael Rendy Duel dengan Perampok, Pelaku Ternyata Tetangga Sendiri

Selain pisau yang digunakan untuk mengancam, pelaku juga kedapatan membawa alat setrum 8.800 volt. Semua barang bukti tersebut diamankan setelah pelaku diinterogasi.

Saat ditanya Rendy, pelaku membantah akan menghabisi nyawa Rendy. Ia bersikukuh dirinya berniat merampok demi melunasi utang.

Aksi Rendy yang mengamankan pelaku turut menuai pujian. Lantaran tak ada serangan massa yang mempersekusi pelaku. Semua interogasi dilakukan dengan cara yang aman untuk kedua pihak.

Diberitakan sebelumnya, kronologi perampokan bermula saat listrik di rumha Rendy tiba-tiba mati padahal sedang tidak ada pemadaman listrik di pagi hari menjelang waktu Subuh.

Rendy pun keluar untuk mengecek saluran listrik yang ada di depan rumahnya. Saat keluar rumah dalam kondisi rumah yang gelap, ia dikagetkan oleh kemunculan pelaku yang membawa senjata.

Ia diserang dari belakang oleh si pelaku. Rendy pun terlibat duel dengan pelaku di depan rumahnya sendiri.

Baca Juga: Gara-gara Cekcok, Pengunjung Tak Dikenal Bawa Parang Siksa Resepsionis Kostel di Semarang Barat hingga Babak Belur

Rendy terlihat mengalami luka di bagian tangan dan telinga karena ia berusaha menahan pisau yang akan ditodongkan ke lehernya. Hal ini membuat istri Rendy, Lizzebeth syok seusai peristiwa ini terjadi.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI