Berwisata Keliling Semarang Gratis Naik Bus Tingkat "Denok Kenang", Begini Cara Mendaftar Penumpang Perorangan dan Rombongan

Berwisata keliling Semarang gratis dengan bus wisata "Denok Kenang". (Sumber : Instagram @buswisata_kotasemarang)

INFOSEMARANG.COM -- Ingin menikmati wisata keliling kota Semarang dengan nyaman? Bus tingkat "Denok Kenang" bisa menjadi pilihan tepat untukmu.

Bus ini tidak hanya diminati oleh masyarakat Kota Atlas, tetapi juga mendapatkan perhatian wisatawan dari luar daerah.

Pada masa liburan sekolah seperti sekarang, bus wisata Denok Kenang nyaris tidak pernah beristirahat. Permintaan untuk naik bus ini terus berdatangan dari berbagai kalangan.

Bukan hanya warga Semarang, tapi juga rombongan wisatawan dari daerah lain seperti Kuningan, Jawa Barat, serta ibu-ibu pengajian dari berbagai daerah.

"(Masyarakat, Red) Antusias, masih 'full', penuh, terus. Kemarin 'full' enggak pernah berhenti. Hampir tiap hari enggak pernah ada vakumnya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P Martanto dikutip dari Antara, 10 Juli 2023.

Baca Juga: Ini Dia Sederet Keuntungan Ikut Program Management Trainee Perusahaan, Masih Ragu?

Endro menyampaikan bahwa masyarakat atau wisatawan tidak perlu khawatir tentang biaya. Hingga saat ini, penggunaan bus wisata Denok Kenang masih digratiskan.

Pelayanan yang terbaik tetap diberikan kepada masyarakat, baik dari Semarang maupun luar kota yang ingin menikmati keliling kota.

"Gratis, sementara ini gratis. Alhamdulillah, kami sampai sekarang masih bisa melayani. Ya, kami berpikir semata-mata untuk memperkenalkan Kota Semarang," ujarnya.

Jadwal keberangkatan bus wisata Denok Kenang sehari ini mencakup tiga kali perjalanan. Namun, penambahan jadwal dapat dilakukan sesuai dengan permintaan yang masuk.

Untuk menaiki bus ini, Kamu dapat langsung datang ke Museum Ranggawarsita dengan membawa kartu identitas. Setiap identitas berhak mendapatkan dua tempat duduk.

Baca Juga: Awas Gigi Bisa Gigis, Jangan Biarkan Anak Ngempeng sambil Tidur

Khusus untuk penumpang perorangan atau umum jadwal yang tersedia hanya di hari Sabtu dan Minggu.

Sementara untuk penumpang rombongan, terlebih dahulu harus mengirimkan surat permohonan dengan peserta maksimal 60 orang kepada Kepala Dishub Kota Semarang, dengan jadwal perjalanan menyesuaikan antrean.

Terdapat beberapa rute yang dilalui oleh bus wisata Denok Kenang. Dimulai dari Museum Ranggawarsita, bus ini akan melintasi berbagai tempat menarik di Semarang seperti Kalibanteng, Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Muda, Jalan Imam Bonjol, Stasiun Poncol, Kota Lama (Titik 0 Kilometer), Jalan Pemuda, Balai Kota, Lawang Sewu, Tugu Muda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima, pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran, Kampung Pelangi, Taman Kasmaran, Kaligarang, Sam Poo Kong, Pamularsih, dan berakhir kembali di Museum Ranggawarsita.

Dengan bus tingkat "Denok Kenang," kamu dapat menikmati perjalanan wisata yang nyaman dan menarik di kota Semarang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI