Baru Rampung Diaspal, Jalan Tembus Tembalang Jangli Undip Semarang sudah Ambles dan Retak

Baru selesai diaspal, jalan tembus Jangli Undip Semarang sudah ambles dan retak di beberapa titik padahal belum diresmika Wali Kota Semarang. (Sumber : Instagram @kejadiansmg)

Laporan warganet, jalan tembusan Tembalang Jangli-Undip sudah ambles dan retak di beberapa titik padahal baru saja rampung diaspal.

INFOSEMARANG.COM - Rekaman video warganet memperlihatkan kondisi jalan tembusan Tembalang Jangli Universitas Diponegoro Semarang. Kondisi jalan yang masih baru diaspal itu sudah ambles dan retak di beberapa titik.

Terlihat pada video, titik yang ambles dengan diameter cukup besar itu justru berada di tengah-tengah jalan. Sehingga pengguna jalan harus hati-hati saat menghindari kerusakan jalan tersebut.

Di pinggir jalan sepanjang jalan tembusan ini, masih terlihat beberapa truk proyek yang masih parkir. Ada juga eskavator yang masih dipakai untuk perbaikan jalan ini.

Baca Juga: Kondisi Korban Tabrak Lari Jalan Pantura Sayung: Belum Sadarkan Diri sejak Ditabrak Pengendara RX King 29 Juni 2023

Warga Semarang yang hendak melewati jalur ini diharapkan berhati-hati. Warga juga bisa memilih untuk jalur alternatif lain demi menghindari jalan yang rusak ini.

Diketahui, jalan ini masih belum diresmikan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Namun kondisi jalan malah sudah rusak duluan.

Kondisi jalan yang ambles ini diduga karena terjadinya salah perencanaan. Warganet pun mempertanyakan soal jenis aspal juga ketebalan aspal di jalan ini.

Warganet juga menyayangkan karena pembuatan jalan sudah mengeluarkan anggaran yang fantastis.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI