Pelajar SMK yang Meninggal di Konser JKT48 Summer Tour Semarang Ternyata Atlet Kempo dan Jago Gambar

Ahmad Arsyad Disky (17) yang meninggal dunia saat menonton konser JKT48 Summer Tour di Tentrem Mall Semarang, Selasa 11 Juli 2023. (Sumber : Instagram @athleticogustavo)

Ahmad Arsyad Disky menjadi korban meninggal dunia saat menonton konser JKT48 Summer Tour 2023 yang digelar di Tentrem Mall, Selasa 11 Juli 2023.

INFOSEMARANG.COM - Konser JKT48 Summer Tour 2023 di Semarang menelan korban jiwa. Seorang pelajar SMK, Ahmad Arsyad Disky meninggal dunia di acara tersebut.

Arsyad merupakan siswa SMK Negeri 7 Semarang dan baru saja naik kelas 12 pada tahun ajaran baru ini. Ia memang dikenal sebagai fans JKT48.

Pelajar SMK ini rupanya dikenal sebagai orang yang berprestasi, baik dalam bidang seni maupun olahraga.

Baca Juga: Umumkan Kelulusan dari JKT48, Shani Bikin Penggemar Patah Hati

Seperti terlihat pada akun Instagram pribadinya, Arsyad kerap mengunggah hasil karya berupa gambar dari tangan terampilnya. Dari beberapa gambar, semuanya adalah karakter anime.

Arsyad memang dikenal sebagai penyuka hal berbau Jepang. Selain JKT48 yang musiknya bergenre J-Pop, Arsyad juga menyukai anime Jepang. Ia juga menjadi cosplayer.

Di bidang olahraga, Arsyad rupanya adalah seorang atlet Kempo. Dari unggahan akun temannya, Arsyad pernah mewakili sekolahnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Kota Semarang.

Pada Popda 2023 tingkat Kota Semarang, Arsyad berhasil meraih juara kedua dengan medali perak pada cabang olahraga Kempo.

Arsyad dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami sesak napas di arena konser JKT48 Summer Tour 2023 di Semarang, Selasa 11 Juli 2023.

Baca Juga: Ada Festival Band Pelajar SMP dan SMA Piala Wali Kota Semarang, Hadiahnya Banyak Banget

Pelajar berusia 17 tahun ini sempat dilarikan ke RS Telogorejo namun nyawanya tak tertolong.

Wali Kota Semarang, Hevearia Gunaryanti Rahayu, juga menyempatkan untuk menyambangi rumah duka. Ia juga menyampaikan rasa belasungkawanya secara langsung kepada pihak keluarga.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI