Kronologi Meninggalnya Arsyad Fans JKT48 yang Nonton Konser di Semarang, Hoaks soal Penyakit Bawaan

Karangan bunga di rumah duka Ahmad Arsyad Disky yang meninggal dunia di Konser JKT48 di Tentrem Mall Semarang. (Sumber : Twitter @jami_wota)

Sempat simpang siur soal kronologi meninggalnya Arsyad yang menonton konser JKT48 Summer Tour di Tentrem Mall Semarang.

INFOSEMARANG.COM - Menghindari simpang siur soal kabar meninggalnya Ahmad Arsyad Disky (17) yang meninggal dunia saat nonton konser JKT48 Summer Tour di Tentrem Mall Semarang, Selasa 11 Juli 2023.

Teman dekat mendiang Arsyad menjelaskan kronologi sebenarnya yang dialami, hal ini sesuai dengan amanah ibu Arsyad yang tak ingin kematian putranya menjadi simpang siur.

Sempat beredar kabar bahwa Arsyad memiliki penyakit bawaan sehingga menjadi penyebab ia tak selamat. Namun pihak keluarga memastikan jika kabar ini hoaks, karena Arsyad tak memiliki riwayat penyakit yang serius.

Baca Juga: Pelajar SMK yang Meninggal di Konser JKT48 Summer Tour Semarang Ternyata Atlet Kempo dan Jago Gambar

Hal ini dibuktikan keluarga dengan aktivitas sehari-hari yang dilakukan Arsyad yang gemar berolahraga ringan hingga berat. Terlebih Arsyad merupakan seorang atlet kempo berprestasi.

Ibunda mendiang Arsyad juga menegaskan putranya tak pernah memiliki riwayat penyakit jantung, seperti dikutip dari akun @jami_wota.

Menurut pengakuan ibunda, Arsyad pulang dari gym pukul 08.30 WIB. Lalu memutuskan untuk istirahat 1 jam termasuk untuk mandi dan makan. Saat pergi, Arsyad juga membawa bekal kotak nasi dari rumah.

Di lokasi saat konser berlangsung, Arsyad mengalami sesak napas. Ia langsung memutuskan untuk mundur perlahan dan menjauhi panggung.

Baca Juga: Unggahan Terakhir Arsyad, Fans yang Meninggal Dunia saat Nonton Konser JKT48 di Semarang

Namun ia jatuh pingsan hingga dibantu evakuasi oleh pihak keamanan di venue. Arsyad pun dibawa ke RS Telogorejo Semarang, namun nyawanya tak selamat.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI