Diduga ODGJ, Maling Baju dan 3 HP di Pasar Jerakah Ditangkap, Nurut saat Diminta Polisi Pakai Borgol Sendiri

Seorang pria diduga ODGJ yang maling baju dan 3 HP di Pasar Jerakah diamankan pihak kepolisian, Kamis 13 Juli 2023. (Sumber : Instagram @kejadiansmg)

Seorang pria maling 3 ponsel di Pasar Jerakah tak berkutik saat ditangkap pihak kepolisian. Pelaku diduga merupakan ODGJ.

INFOSEMARANG.COM - Maling yang berkeliaran di Pasar Jerakah, Gang Masjid Baiturrahim, Ngaliyan, diamankan pihak kepolisian setelah tak berkutik saat penangkapan.

Pria yang diduga ODGJ ini cukup dikenali warga setempat karena sering mengamen dan mengemis di lampu merah Peterongan. Pelaku diduga juga merupakan seorang ODGJ.

Dalam video penangkapan, terlihat pelaku yang maling 3 HP di sejumlah tempat ini pasrah saat ditangkap pihak kepolisian. Ia bahkan diminta oleh polisi untuk memakai borgol ke tangannya sendiri.

Baca Juga: Lagi, Aksi 2 Bule Hipnotis Kasir Swalayan di Genuk Semarang Terekam CCTV, Uang Rp 1 Jutaan Raib

Kronologi kejadian bermula pada Kamis 13 Juli 2023, maling hendak mencuri kotak amal di Masjid Baiturrahim. Namun aksinya gagal karena pelaku kesulitan membuka kotak amal.

Ia lalu keluar dari masjid dan menuju ke rumah seorang warga untuk mengambil baju yang dijemur di luar rumah. Baju tersebut kemudian ia pakai untuk baju gantinya.

Memanfaatkan situasi yang sepi, ia mendatangi rumah warga lainnya dan menyelinap masuk. Dari aksinya itu, ia mengambil 3 unit ponsel.

Pelaku beralasan jika ponsel tersebut hendak dijual untuk kebutuhan makannya.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI