Kronologi Bocah 8 Tahun di Bringin Semarang Dibakar Teman Mainnya, Keluarga Pelaku Tak Mau Tanggung Jawab

Ilustrasi terbakar. Seorang bocah 8 tahun di Bringin, Kabupaten Semarang, dibakar teman mainnya. (Sumber : Freepik)

Seorang bocah perempuan usia 8 tahun berinisial S mengalami luka bakar yang cukup serius di tubuhnya setelah seorang teman mainnya membakar dirinya.

INFOSEMARANG.COM - Bocah berinisial S (8) kini dalam perawatan di RS dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa. S merupakan korban kejahilan teman mainnya yang nekat membakar dirinya.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 24 Juni, S yang tinggal di Bringin, Kabupaten Semarang, pulang ke rumah dengan kondisi bagian belakang terbakar api.

Pihak keluarga pun langsung mengguyur bagian tubuh S yang terbakar. Lalu membawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Kejadian bermula saat S dicegat oleh teman mainnya yang sudah duduk di bangku SMP. Teman mainnya itu berusia 12 tahun.

Baca Juga: Kasus Kematian Arsyad di Konser JKT48 Semarang, Polisi Periksa 8 Saksi dari Panitia Penyelenggara dan Keluarga

Terjadi perselisihan antara keduanya, hingga pelaku yang berusia lebih tua dari korban itu membakar bagian rambut belakangnya.

Api pun dengan cepat merembet di bagian belakang tubuh korban. Karena tak mendapat pertolongan di lokasi kejadian, korban berlari pulang unttuk minta dipadamkan apinya.

Dari kejadian ini, S mengalami luka yang cukup parah pada bagian punggung hingga kaki. Ia pun sudah menjalani operasi sebanyak 3 kali.

Pihak keluarga korban sudah menemui keluarga pelaku. Namun keluarga pelaku menolak untuk bertanggungjawab.

Kepolisian pun sedang mengupayakan bantuan dari BPJS Kesehatan agar ada keringangan untuk perawatan S selama pemulihan di rumah sakit.

Baca Juga: Diduga ODGJ, Maling Baju dan 3 HP di Pasar Jerakah Ditangkap, Nurut saat Diminta Polisi Pakai Borgol Sendiri

"Pihak Polres Semarang juga menggandeng pihak Dinas Sosial dan ahli Psikolog Anak, Untuk melakukan pendekatan kepada korban yang sedang dirawat di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa," kata Kasi Humas Polres Semarang, Iptu Tri Handayani.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI