Momen Polisi di Semarang Dibuat Pusing oleh Maling yang Tak Bisa Menulis, Pelaku Cuma Akting?

Seorang pria diduga ODGJ yang maling baju dan 3 HP di Pasar Jerakah diamankan pihak kepolisian, Kamis 13 Juli 2023. (Sumber : Instagram @kejadiansmg)

Polisi dibuat pusing oleh maling HP yang ditangkap di Pasar Jerakah, Ngaliyan, Semarang, gara-gara bertingkah layaknya orang yang memiliki gangguan kejiwaan.

INFOSEMARANG.COM - Anggota kepolisian di Polsek Semarang Utara dibuat pusing setelah menangkap seorang pelaku pencurian 3 HP, uang dan kotak amal.

Pelaku tersebut diduga memiliki gangguan kejiwaan karena polisi sempat kesulitan melakukan interogasi. Saat penangkapan, pelaku tampak tidak banyak menjawab pertanyaan polisi.

Pria pelaku diduga ODGJ ini lantas dibawa ke Polsek Semarang Utara untuk diamankan. Namun di kantor polisi, pelaku membuat bingung polisi karena tak bisa berkomunikasi dengan baik.

Polisi pun memberikan kertas kepada pelaku untuk menuliskan identitasnya, namun pelaku hanya mencoret-coret tidak jelas.

Baca Juga: Balap Liar di Kalibanteng Semarang Barat: Tabrak Mobil, Pengendara Motor Jatuh Terpelanting, Tak Ada yang Menolong

Diberitakan sebelumnya, kronologi kejadian bermula pada Kamis 13 Juli 2023, maling hendak mencuri kotak amal di Masjid Baiturrahim. Namun aksinya gagal karena pelaku kesulitan membuka kotak amal.

Ia lalu keluar dari masjid dan menuju ke rumah seorang warga untuk mengambil baju yang dijemur di luar rumah. Baju tersebut kemudian ia pakai untuk baju gantinya.

Memanfaatkan situasi yang sepi, ia mendatangi rumah warga lainnya dan menyelinap masuk. Dari aksinya itu, ia mengambil 3 unit ponsel.

Pelaku beralasan jika ponsel tersebut hendak dijual untuk kebutuhan makannya.

***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI