Sistem Satu Arah Jalan Veteran, Kariadi dan Kyai Saleh Tuai Protes Warga Semarang, Dishub: Masih Sosialisasi

Jalan Veteran Kota Semarang yang akan diterapkan sistem satu arah oleh Dishub Kota Semarang. (Sumber : semarangkota.go.id)

Dinas Perhubungan Kota Semarang menerangkan jika penerapan sistem satu arah di Jalan Veteran, Jalan Kariadi dan Jalan Kyai Saleh masih dalam tahap sosialisasi.

INFOSEMARANG.COM - Penerapan sistem satu arah (SSA) di tiga titik di Kota Semarang menuai protes dari warga terutama pengguna jalan. Tiga titik lokasi tersebut di antaranya Jalan Veteran, Jalan Kariadi dan Jalan Kyai Saleh.

Warga menganggap jika lokasi tersebut belum dirasa ada urgensi untuk penerapan sistemm satu arah. Karena ada banyak titik lain yang mestinya diperhatikan oleh Dishub Kota Semarang.

Misalnya Jalan Kariadi yang menjadi akses utama untuk masuk dan keluarnya pasien yang akan menuju ke RS Kariadi. Jika diterapkan SSA di titik ini, dikhawatirkan justru akan terjadi penumpukan kendaraan dan akan menghambat laju kendaraan yang ditumpangi pasien.

Baca Juga: Info Penerapan Sistem Satu Arah di Jalan Veteran, Jalan Kariadi & Jalan Kyai Saleh Semarang, Sedang Tahap Sosialisasi

Ketiga area tersebut di atas disebut warga merupakan area yang jarang terjadi kemacetan. Sehingga belum diperlukan penerapan sistem satu arah.

Dishub Kota Semarang melalui unggahannya menerangkan jika penerapan sistem satu arah di ketiga titik di atas masih hanya sekadar sosialisasi.

Pihaknya mengaku masih akan merundingkan penerapan sistem satu arah ini setelah sosialisasi usai.

"Untuk saat ini masih dalam tahap sosialisasi," kata Dishub Kota Semarang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI