Kronologi KA Brantas Tabrak Truk Trailer di Madukoro: Masinis dan AsMas Lompat ke Sungai Selamatkan Diri

Kecelakaan KA Brantas tabrak truk trailer di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Semarang, Selasa 18 Juli 2023 pukul 19.30 WIB. (Sumber : Twitter @sahabat_kereta)

Kecelakaan yang melibatkan kereta api KA Brantas dengan truk trailer di Jalan Madukoro Raya, Semarang, diketahui tak ada korban meninggal dunia.

INFOSEMARANG.COM - Kronologi kecelakaan KA Brantas jurusan Pasarsenen-Blitar yang tabrakan dengan truk trailer di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, Semarang. Peristiwa ini terjadi pada Selasa 18 Juli 2023 malam sekitar pukul 18 Juli 2023.

Hingga berita ini ditulis, belum ada kabar terkait korban meninggal dunia atas kejadian ini. Sopir truk trailer, masinis dan asisten masinis dikabarkan selamat.

Baca Juga: KA Brantas vs Truk Trailer di Jalan Madukoro, Begini Kondisi Terkini Masinis, AsMas dan Sopir Truk

Berikut kronologi kejadian yang dirangkum InfoSemarang.com terkait peristiwa tragis ini:

Image

Truk trailer ini dikabarkan mogok saat melintasi perlintasan Jalan Madukoro Raya Semarang. Karena tak bisa berbuat apa pun, sopir truk memutuskan untuk turun demi menghindari tabrakan dengan kereta.

Sesaat KA Brantas akan menghantam kepala truk trailer, masinis dan asisten masinis dikabarkan melompat dari kereta untuk penyelamatan.

Baca Juga: Video Kecelakaan Kereta Api Tabrak Truk di Jembatan Madukoro Semarang Viral

Kereta diketahui berada di atas Jembatan Madukoro dan tersangkut di titik tersebut. Masinis dan asisten masinis dikabarkan melompat ke sungai di bawahnya.

Masinis berenang ke sisi barat sungai, sementara asisten masinis berenang ke sisi timur sungai.

Keduanya dikabarkan mengalami luka bakar dan sudah dalam perawatan pihak medis.

Kondisi terkini di lokasi kejadian, api yang melalap bagian terdepan KA Brantas sudah dipadamkan. Penumpang diketahui sudah turun dari masing-masing gerbong.

Dari informasi grup yang beredar dari Pusdal 4, rangkaian gerbong KA Brantas dari gerbong eksekutif kedua ke belakang ditarik mundur ke stasiun terdekat.

Sementara itu bagian terdepan dilepas dan masih berada di lokasi kejadian.

Image

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI