Perempuan Warga Simongan Cemas 3 Hari Dengar Tembakan Beruntun, Dikira Ada Kejahatan sampai Lapor Polisi

Anggota Brimob latihan menembak di lapangan tembak Simongan, Semarang Barat, Kota Semarang. (Sumber : YouTube Samba Rtwlr)

Seorang perempuan melapor ke polisi karena merasa cemas mendengar tembakan beruntun selama 3 hari berturut-turut.

INFOSEMARANG.COM - Tim Elang Polrestabes Semarang menerima aduan dari seorang perempuan warga Simongan, Semarang Barat, pada 18 Juli 2023 lalu. Perempuan bernama Yolanda tersebut mengaku cemas mendengar tembakan beruntun.

Yolanda bercerita jika selama 3 hari terakhir selalu mendengar tembakan beruntun di wilayah rumahnya. Ia sempat khawatir jika suara tembakan tersebut berasal dari tindak kejahatan.

Merasa cemas, Yolanda pun akhirnya melapor ke Polrestabes Semarang untuk meminta bantuan. Pihak kepolisian pun menjelaskan soal asal-muasal suara tembakan tersebut.

Baca Juga: Gara-gara Baliho Partai Tertiup Angin, Pengendara Motor Kecelakaan di Banaran Bawen

Cholis N dari Tim Elang menjelaskan jika suara tembakan diduga berasal dari Lapangan Tembak Brimob Simongan. Lokasi tersebut merupakan tempat latihan menembak para anggota Brimob.

Dengan seksama, Cholis menenangkan Yolanda yang mulanya cemas dengan suara tembakan tersebut. Ia pun juga meminta Yolanda agar maklum jika mendengar suara tembakan dari hasil latihan para anggota Brimob.

Ia juga menjelaskan jika latihan menembak yang dilakukan oleh Brimob sudah diatur agar aman dan tidak akan mencelakai warga sekitar.

"Kemungkinan Yolanda ini merupakan warga pendatang baru di Kota Semarang," kata Cholis.

Ia juga menambahkan warga Kota Semarang bisa melaporkan kejadian-kejadian yang dianggap mengganjal.

"Pokoknya kalau ada yang mencurigakan silakan lapor ke sini, kami justru senang," pungkasnya.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI